Flash News
No posts found

“Kalau Tidak Hujan, Masih Kuat Menampung 600…”

Pangkalan truk desa Sendangasri Kec. Lasem.

Pangkalan truk desa Sendangasri Kec. Lasem.

Lasem – Pemerintah kabupaten Rembang siap mengoptimalkan pangkalan truk di pinggir jalur Pantura desa Sendangasri Kec. Lasem, selama arus mudik dan arus balik Lebaran.

Hal itu untuk mengatasi kesemrawutan parkir liar, karena sering ada kebiasaan truk maupun kendaraan berat terparkir di pinggir Pantura, sedangkan sopirnya pulang ke rumah, untuk berlebaran bersama keluarga.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi Dan Informatika Kab. Rembang, Suyono mengakui kondisi pangkalan truk Sendangasri, memang baru sebatas diuruk dengan menggunakan tanah tras. Kalau tidak hujan, masih kuat dilalui keluar masuk truk berbobot 70 – 80 ton. Pembetonan lahan parkir, butuh dana besar, sudah diusulkan ke Kementerian Perhubungan.

Ia meminta kepada petugas parkir pangkalan lebih tertib menata, sehingga saat puncaknya mendekati Lebaran, pangkalan truk mampu menampung sekira 600 unit kendaraan.

Suyono menambahkan selain pangkalan truk milik Pemkab Rembang, pihaknya juga memberdayakan pangkalan truk yang dikelola stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) maupun pangkalan swasta, seperti di Kec. Rembang Kota, Lasem dan Pancur. Ia memprediksi masih cukup dan diharapkan kendaraan tidak meluber parkir sembarangan.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Rembang, AKP Raden Dian Kusumasmoro menjelaskan anggotanya intensif memantau kondisi jalur Pantura. Pasti akan dioperasi terlebih dahulu, supaya ketika memasuki arus mudik dan arus balik, lebih lancar. Menurutnya, keberadaan parkir sembarangan di jalur Pantura kerap memakan badan jalan, sehingga rawan kecelakaan lalu lintas.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *