Flash News
No posts found

Nyungsep Jurang Lagi, Warga Dambakan Plat Baja

Plat baja pembatas jalan seperti ini sangat didambakan oleh masyarakat sekitar desa Kumbo – Dadapan Kec. Sedan.

Plat baja pembatas jalan seperti ini sangat didambakan oleh masyarakat sekitar desa Kumbo – Dadapan Kec. Sedan.

Sedan – Sebuah truk kembali terjungkal, masuk ke dalam jurang di desa Kumbo Kec. Sedan. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun bangkai truk baru bisa dievakuasi Kamis dini hari tadi (17 Juli 2014). Pengemudi truk semula berniat menghindari rombongan anak anak yang bermain sepeda, Rabu sore. Ia banting setir agar tidak memakan korban, kemudian truk masuk jurang. Peristiwa serupa pernah terjadi tahun 2011 lalu, sebuah truk juga ringsek, seusai mengalami kecelakaan tunggal di tempat yang sama.

Zuber Utsman, seorang pengguna jalan menganggap kondisi jalur Kumbo – Dadapan memang sempit, berkelok dan menurun tajam. Karena itu ia mendesak pemerintah, untuk segera memasang pagar pembatas plat baja atau beton di pinggir jalan, agar kasus kendaraan terperosok masuk jurang tidak terulang lagi.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi Dan Informatika Kab. Rembang, Suyono menyatakan pihaknya akan mengkaji karakteristik jalan Kumbo – Dadapan. Kalau layak untuk dipasangi plat baja, pihaknya siap mengalokasikan anggaran. Mahalpun tidak masalah, asalkan bisa membantu keselamatan masyarakat.

Suyono menambahkan saat ini Dishubkominfo tengah memprioritaskan pemasangan plat baja di sejumlah ruas jalan secara bertahap, seperti antara Pamotan – Sedan – Sale dan ruas jalan sekitar Dowan – Suntri Kec. Gunem. Menurutnya antisipasi jauh lebih penting, jangan menunggu ada kejadian, baru ditangani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *