Flash News
No posts found

Non Stop 24 Jam, Berharap Tak Ada Yang Menonjol

Direktur rumah sakit dr R Sutrasno Rembang, Agus Setyo Hadi Purwanto (tengah) bersama perwakilan dari Pemprov Jawa Tengah mengecek ruangan IGD, belum lama ini.

Direktur rumah sakit dr R Sutrasno Rembang, Agus Setyo Hadi Purwanto (tengah) bersama perwakilan dari Pemprov Jawa Tengah mengecek ruangan IGD, belum lama ini.

Rembang – Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang memastikan seluruh Puskesmas di sepanjang jalur Pantura Kaliori – Sarang, siap mendukung musim arus mudik dan arus balik Lebaran.

Kepala Dinas Kesehatan Kab. Rembang, Ali Syofii menuturkan meski nantinya ada libur nasional saat Hari Raya Idul Fitri, petugas medis tetap akan melayani masyarakat. Termasuk instalasi gawat darurat (IGD), buka selama 24 jam. Semua personel telah diatur jadwalnya, mana yang siaga di Puskesmas dan siapa pula yang piket di posko pelayanan maupun posko pengamanan Lebaran.

Demikian pula dengan pihak rumah sakit dr R Sutrasno Rembang. Direktur rumah sakit tersebut, Agus Setyo Hadi Purwanto menyampaikan secara umum tidak ada masalah. Aktivitas perawat dan dokter akan berjalan seperti biasa, selama arus mudik dan arus balik. Bahkan misalnya sampai terjadi peristiwa kecelakaan mencolok, petugas yang kebetulan tidak piketpun, sewaktu waktu bisa datang memberikan bantuan. Soal ketersediaan obat, menurutnya aman. Tapi Agus berharap, kondisi jalur Pantura lancar dan tidak terjadi kecelakaan menonjol.

Sementara itu, Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Rembang, AKP Raden Dian Kusumasmoro memprediksi gelombang arus mudik di wilayahnya, tidak seramai seperti Pantura Brebes, Tegal dan Semarang.
Iring iringan pemudik pecah ke jalur selatan, sehingga ketika masuk Rembang sudah mulai mencair. Konsentrasi polisi baru terasa saat tradisi Syawalan di obyek wisata Dampo Awang Beach Taman Kartini Rembang, H plus 7 Lebaran. Sudah pasti Pantura macet dan musti ada pengalihan arus kendaraan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *