Flash News
No posts found

“Pencuripun Ingin Berlebaran…”

Mobil Polsek Pancur, saat berpatroli ke desa desa.

Mobil Polsek Pancur, saat berpatroli ke desa desa.

Pancur – Rumah ditinggal sholat tarawih, diobok obok pelaku pencuri. Peristiwa tersebut kembali terjadi di wilayah Kec. Pancur. Sebelumnya kasus pertama menimpa warga desa Sumberagung, beberapa waktu lalu.

Kali ini yang menjadi sasaran adalah rumah milik Zamzani (54 tahun), seorang pegawai negeri di desa Pancur Kec. Pancur. Waktu itu Jumat malam, rumah dalam keadaan kosong, karena Zamzani sekeluarga pergi sholat tarawih. Pelaku masuk ke dalam rumah dengan cara mencongkel jendela samping. Setelah itu pelaku menggasak sepeda motor Honda Revo K 2464 UD warna merah, perhiasan gelang 8 gram dan 2 HP merek Nokia. Kebetulan di salah satu pintu bagian dalam terdapat kunci masih menempel, sehingga pelaku dengan mudah membuka pintu, untuk membawa kabur barang curian.

Ketika pulang, mendapati rumahnya disatroni pencuri, Zamzani langsung melapor ke Polsek Pancur.

Kapolsek Pancur, AKP Suwardi saat dikonfirmasi Reporter R2B membenarkan adanya kasus pembobolan rumah di desa Pancur. Sampai hari Minggu (20 Juli 2014) masih diselidiki. Menurutnya masa sholat tarawih termasuk rawan tindak kejahatan, karena sebagian besar masyarakat fokus beribadah. Bentuk antisipasi, dengan mengunci semua pintu. Kuncipun musti dibawa, agar bisa mempersulit pelaku. Kalau memungkinkan, rumah dititipkan kepada tetangga terdekat, justru akan lebih baik.

AKP Suwardi menambahkan di beberapa kecamatan, modus pencurian di dalam rumah hampir sama, dengan memanfaatkan waktu sholat tarawih. Hal ini rutin muncul setiap tahun, tampaknya pelaku pencuri juga ingin ikut berlebaran, meski dengan cara merampas hak orang lain.

Polisi sudah berupaya menggiatkan patroli pada jam jam rawan. Tapi kemampuan aparat terbatas, sehingga harus didukung kepedulian masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *