Flash News
No posts found

“Anak Nangis, Ini Obatnya…”

Sunarto “Tjuan” berpose dengan ATV miliknya.

Sunarto “Tjuan” berpose dengan ATV miliknya.

Rembang – Pria satu ini sangat mencintai all terrain vehicle atau ATV, sejenis sepeda motor berukuran besar dan memiliki 4 roda. ATV belakangan tidak hanya untuk kegiatan wisata alam saja, tetapi juga dimanfaatkan sebagai ajang uji nyali di arena balap off road.

Yah..begitulah hobi baru Sunarto “Tjuan”, warga yang membuka bengkel di Jl Dr Wahidin, sebelah timur tembok malang Rembang. Semula ia memiliki dua unit ATV, tetapi yang satu sudah laku terjual.
Sunarto “Tjuan” menjelaskan ATV sering ia pergunakan jalan jalan, saat anaknya menangis, merasa bosan di rumah. Dibandingkan dengan sepeda motor, tentu lebih enak mengendarai motor, karena setir ATV cukup berat, mirip mengemudikan mobil jeep. Kelak kalau ada waktu luang, ATV nya akan dimodifikasi. Yang paling penting, tinggal menambah lampu depan saja, supaya bisa untuk keluar malam.

Dari sisi bahan bakar, ATV tergolong sangat irit. Bensin 1 liter misalnya, mampu melaju sejauh 50 kilo meter. Begitu pula onderdil, bisa diganti dengan suku cadang sepeda motor Honda Grand atau Honda Supra, sehingga tak perlu bingung bingung menunggu lama, begitu ada kerusakan. Idealnya, pemakaian ATV di arena khusus. Menurutnya, kawasan GOR Besi, Jl Rembang – Blora yang pernah digunakan trek motor trail, bisa dipermanenkan. Kedepan akan sangat positif, membina anak anak muda yang doyan balapan, supaya lebih terarah.

Lalu berapa harga ATV ? Sunarto menimpali tergantung jenis dan kapasitas cc nya. Ada yang dibandrol Rp 13 jutaan, tapi ada pula seharga Rp 23 jutaan per unit. Baginya, harga nomor dua. Yang penting bisa menyalurkan hobi.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *