Flash News
No posts found

Masih Asyik Di Kampung, Turunkan Angka Kecelakaan

Masih banyak truk yang berada di dalam pangkalan Sendangasri - Lasem, hari Kamis.

Masih banyak truk yang berada di dalam pangkalan Sendangasri – Lasem, hari Kamis.

Rembang – Meski H plus 1 Lebaran, kendaraan berat sudah boleh melintasi jalur Pantura, namun sampai hari Kamis (31 Juli 2014), situasi jalur Pantura belum banyak dijumpai truk truk besar maupun kendaraan berat.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi Dan Informatika Kab. Rembang, Suyono menduga sebagian besar sopir masih menikmati suasana Lebaran di kampung halaman. Bisa saja mereka baru memulai perjalanan dari Jakarta atau Surabaya, sehingga belum tiba di Rembang.

Masih sepinya Pantura dari kendaraan berat, membuat arus lalu lintas di jalur Pantura relatif lancar. Hal itu pula yang berdampak positif terhadap penurunan angka kecelakaan lalu lintas.

Suyono menambahkan puncak arus balik Lebaran diperkirakan terjadi pada hari Jumat dan Sabtu (01 dan 02 Agustus 2014), mendekati cuti bersama Lebaran berakhir. Pasalnya pegawai negeri sipil mulai bekerja hari Senin pekan depan.

Artinya ketika tradisi larung sesaji di desa Tasikagung dan pesta syawalan di obyek wisata Dampo Awang Beach Taman Kartini, telah melewati puncak arus balik. Meski demikian, pihaknya tetap mengantisipasi dengan menyiapkan jalur alternatif antara Tireman – Galonan – Sendangagung – Pasar Penthungan, khusus untuk truk kecil dan mobil pribadi. Sementara truk gandeng sejenisnya, tetap lewat jalur Pantura, karena jembatan Sendangagung Kec. Kaliori tidak kuat dilalui kendaraan berat.

Sementara itu, Wananto, penjaga pangkalan truk Sendangasri Kec. Lasem mengatakan biasanya sopir sopir dari wilayah Lasem, Pancur, Pamotan dan sekitarnya mulai berkativitas kembali, usai lebaran ketupat atau seminggu setelah Hari Raya Idul Fitri. Hanya beberapa sopir yang mendapatkan order pengiriman barang agak mendesak waktunya, memilih berangkat lebih awal.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *