Flash News
No posts found

“Melihat Modusnya, Mereka Berpengalaman…”

Barang bukti motor hasil kejahatan yang diamankan aparat Polres Rembang, belum lama ini.

Barang bukti motor hasil kejahatan yang diamankan aparat Polres Rembang, belum lama ini.

Rembang – Suasana Lebaran tidak menyurutkan pelaku pencuri, untuk melancarkan aksi kejahatan.

Jumat petang, sebuah sepeda motor amblas digondol pencuri di kawasan dusun Kasaran desa Tasikagung, selatan Kantor Pos Rembang. Sepeda motor jenis Yamaha Vega R bernomor polisi K 5352 FD, milik Arifin.

Semula, sepeda motor terparkir di teras rumah, sedangkan pemiliknya menunaikan ibadah sholat maghrib. Selesai sholat, mendapati sepeda motor sudah hilang. Korban kemudian melapor ke Makolantas Polres Rembang, meminta informasi kejadian tersebut disebarluarkan ke seluruh jajaran kepolisian, termasuk posko pelayanan dan pengamanan lebaran.

Sekretaris Desa Tasikagung Rembang, Sunarto menuturkan terkadang sebagian besar masyarakat menganggap motor terparkir di luar rumah tidak masalah, karena hanya ditinggal sebentar. Tapi kalau melihat serangkaian kasus Curanmor, pelaku membutuhkan waktu singkat untuk mengambil sepeda motor dengan kunci T, memang semua harus lebih waspada. Apalagi di dusun Kasaran, banyak jalur menuju jalan raya. Mudah bagi pencuri kabur, usai beraksi. Kedepan, sebaiknya motor dimasukkan ke dalam rumah saja, agar tidak memancing hasrat pelaku.

Kapolsek Rembang Kota, AKP Suhaendi Tirta menjelaskan pihaknya belum bisa mengidentifikasi keterlibatan pelaku yang sering mencuri motor, khususnya di dalam kota Rembang. Apakah berasal dari kelompok baru atau mengarah pada jaringan residivis kambuhan.

Namun jika melihat modus operandinya, pelaku cukup berpengalaman. Diduga mereka survei lokasi dulu dan pintar memanfaatkan waktu rawan warga lengah, seperti saat Maghrib.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *