Flash News
No posts found

Syawalan Menyengat Arus Balik

Pengunjung berdatangan ke obyek wisata DAB Taman Kartini, Sabtu siang.

Pengunjung berdatangan ke obyek wisata DAB Taman Kartini, Sabtu siang.

Rembang – Tradisi syawalan di obyek wisata Dampo Awang Beach Taman Kartini Rembang, mulai menghambat arus balik lebaran jalur Pantura, hari Sabtu (02 Agustus 2014).

Gelombang arus balik lebaran yang melintas, kebetulan masih cukup ramai, didominasi oleh mobil pribadi bernomor polisi Jakarta.

Pemudik yang akan balik ke daerah tujuan, dihimbau memperlambat laju kecepatan kendaraan, begitu mendekati depan obyek wisata DAB Taman Kartini. Rombongan pengunjung yang menyeberang jalan, aktivitas pedagang dan seringnya kendaraan umum menurunkan penumpang, membuat kondisi lalu lintas tersendat.

Seorang pedagang peralatan rumah tangga, Mujiono menganggap dibandingkan tahun lalu, kondisi sekarang kian tertata. Panitia melarang pedagang berjualan di bahu jalan, agar mengurangi kemacetan. Mujiono yang berasal dari Pasuruan Jawa Timur ini memilih lokasi sebelah timur Kodim Rembang, karena tidak kebagian jatah tempat di bagian dalam obyek wisata.

Hal senada diungkapkan pedagang boneka asal Demak, Ahmad Zaenuri. Menurutnya sudah banyak petugas yang mengatur lalu lintas, sehingga tidak terlalu semrawut. Ia optimis syawalan kali ini lebih ramai.

Kaur Binops Satuan Lalu Lintas Polres Rembang, Iptu Haryanto menyampaikan pihaknya sejak beberapa hari lalu, memasang puluhan gason atau pembatas tengah jalan di depan obyek wisata DAB Taman Kartini. Tujuannya, menghindari aksi saling serobot, ketika terjadi antrean kendaraan dari dua arah.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *