Flash News
No posts found

Vital, Siapkan 200 Liter

Busa memenuhi jalan RA Kartini, dekat perempatan yaeni, saat ada kebakaran mobil, beberapa waktu lalu. Damkar memastikan persediaan busa cukup.

Busa memenuhi jalan RA Kartini, dekat perempatan yaeni, saat ada kebakaran mobil, beberapa waktu lalu. Damkar memastikan persediaan busa cukup.

Rembang – Pemadam kebakaran Pemkab Rembang memastikan persediaan cairan foam atau busa, cukup selama tahun ini.

Sarpani, seorang petugas pemadam kebakaran menuturkan kebetulan melalui alokasi anggaran tahun 2014, ada pengadaan lagi. Sekarang di posko, terdapat sekira 200 liter foam. Beberapa jirigen merupakan sisa stok tahun lalu.

Sarpani menambahkan foam sangat penting untuk memadamkan kebakaran mobil, trafo listrik maupun kebakaran bangunan yang menyimpan oli, cat maupun cairan sejenisnya. Foam berfungsi menetralisir, karena jika api disemprot air, sudah pasti akan membesar.

Sebenarnya terdapat armada mobil Damkar khusus menyimpan foam atau busa. Di Kabupaten Rembang belum punya, sehingga pihaknya sementara memanfaatkan peralatan seadanya, seperti jirigen dan selang penyalur busa. Sejauh ini belum merasakan kesulitan berarti.

Kasus kebakaran terakhir yang ditangani Damkar, ketika sebuah mobil dilalap api di depan Bank Jateng, dekat perempatan yaeni, belum lama ini.
Si jago merah baru terkendali, setelah petugas menyemprotkan busa. Bahkan busa memenuhi hampir separuh badan jalan. Karena agak licin, busa kemudian dibersihkan dengan air, menggelontor masuk ke dalam selokan. Tujuannya agar tidak membahayakan pengguna jalan yang lewat.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *