Flash News
No posts found

Ini Perkembangan Tiga Korban Kritis, DKK Bereaksi

Salah satu korban dirawat petugas medis RS dr R Sutrasno.

Salah satu korban dirawat petugas medis RS dr R Sutrasno.

Kragan – Dua korban yang kritis setelah menguras dek kapal di utara tempat pelelangan ikan (TPI) Karanganyar Kec. Kragan, kondisinya mulai membaik, Senin siang (04 Agustus 2014).

Keduanya dirawat di ruang HND rumah sakit dr R Sutrasno Rembang, yakni Suroso warga desa Pandangan Kulon dan Budi Riswanto warga desa Karangharjo Kec. Kragan. Sedangkan satu korban lain, Jamiri warga Belitung Kec. Sarang masih kritis di ruang ICU.

Humas Rumah Sakit dr R Sutrasno, Giri Saputro menuturkan pihaknya masih terus melakukan evaluasi terhadap perkembangan Jamiri. Sejauh ini belum ada rencana akan dirujuk ke rumah sakit lain.

Pelaksana Tugas Kepala Puskesmas Kragan II, Darmono menjelaskan dirinya sudah berkomunikasi langsung dengan salah satu pasien yang menjalani perawatan di Puskesmas Kragan II, Supadi, warga desa Kebloran Kec. Kragan. Dari kronologis rentetan ceritanya, memang termasuk kejadian baru di kecamatan Kragan, perlu ditelusuri lebih lanjut apa penyebabnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang, Ali Syofii menyatakan pihaknya mengirimkan petugas surveilance dan kejadian luar biasa, untuk menggelar penyelidikan epidemologi ke rumah sakit dr R Sutrasno, dilanjutkan meninjau lokasi kejadian. Kalau sudah ada hasilnya, Ali berjanji segera membeberkan kepada masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *