Flash News
No posts found

Kuatnya Angin, Telan Korban Kapal

Nelayan beramai ramai menerjang ombak besar di Rembang, akan berangkat melaut, Selasa pagi.

Nelayan beramai ramai menerjang ombak besar di Rembang, akan berangkat melaut, Selasa pagi.

Kragan – Sebuah kapal nelayan tenggelam di pantai desa Kebloran Kec. Kragan, hari Selasa (05 Agustus 2014).

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Nelayan setempat langsung berupaya menangani, tapi sempat terhalang ombak dan kencangnya angin.

Komandan Pos Angkatan Laut Rembang, Letda Hartono menuturkan anggotanya diperintahkan ke desa Kebloran Kec. Kragan, untuk mengumpulkan informasi, sebab musabab kapal tenggelam.

Letda Hartono menimpali dalam lima hari terakhir ini, kawasan pesisir pantai utara Jawa pusaran angin memang cukup kuat. Kondisi tersebut mengakibatkan ombak mengganas. Kalau pagi masih landai, tapi siang hingga sore hari, ketinggian ombak bisa mencapai 1,5 sampai dengan 2 meter. Maka pihaknya menghimbau nelayan tradisional pengguna perahu cokrik, untuk lebih waspada. Sebaiknya mempercepat waktu pulang melaut, upayakan siang hari segera merapat ke pinggir pantai.

Sementara itu, Nuryanto, nelayan di desa Kragan Kec. Kragan mengakui aktivitas melaut belum sepenuhnya normal, karena masih banyak yang merayakan tradisi Syawalan, seminggu sesudah Lebaran. Ia menganggap ombak besar sekarang, masih angin timuran. Menurut Nuryanto, nelayan sudah bisa menghitung baik buruknya kalau tetap nekat melaut.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *