Flash News
No posts found

Dikarantina Semalam

Anggota DPRD Rembang berbincang disela sela sidang paripurna, belum lama ini. Hari Kamis, 14 Agustus 2014 rencananya akan dilantik DPRD baru.

Anggota DPRD Rembang berbincang disela sela sidang paripurna, belum lama ini. Hari Kamis, 14 Agustus 2014 rencananya akan dilantik DPRD baru.

Rembang – Surat keputusan (SK) pelantikan 45 orang anggota DPRD Rembang periode 2014 – 2019 sudah beres, sampai ke tangan Sekretariat DPRD. Salah satunya juga ditembuskan Komisi Pemilihan Umum KPU Kab. Rembang.

Komisioner KPU Kab. Rembang, Maftukin menjelaskan berdasarkan Undang Undang MPR, DPR, DPD dan DPRD atau yang terkenal dengan sebutan MD3, kursi Ketua DPRD akan jatuh ke tangan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), karena dalam Pemilu Legislatif lalu, meraih kursi terbanyak, dengan 10 kursi.

Sedangkan posisi 3 wakil ketua dewan menjadi milik Partai Demokrat, PKB dan PDI Perjuangan.

Dewan Pengurus Cabang Partai Persatuan Pembangunan, sebelumnya menunjuk Majid Kamil, untuk menduduki jabatan Ketua DPRD. Salah satu putra ulama Sarang, KH Maemun Zubair itu mengaku siap menjalankan tugas baru, karena didukung kader dari tingkat bawah.

Sebagai ketua DPC PPP sebenarnya tidak musti harus menjabat ketua DPRD. Hanya saja karena keputusan partai, bulat mengamanatkan kepadanya, maka kedepan siap berusaha tampil sebaik mungkin.

Nantinya, Majid Kamil akan menggantikan posisi Ketua DPRD yang lama, Sunarto dari Fraksi Partai Demokrat.

Sesuai agenda Sekretariat DPRD, 45 orang legislator terlebih dahulu mengikuti gladi bersih pada Rabu sore. Kemudian selama semalam dikarantina di hotel. Baru keesokan harinya, Kamis 14 Agustus 2014 dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri Rembang, di ruang paripurna gedung DPRD.

Sementara untuk DPRD periode lama, 2009 – 2014 berhak menerima dana pengabdian per orang sekira Rp 12,6 juta. Total anggaran yang dikucurkan mencapai Rp 576 juta.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *