Flash News
No posts found

PLT Bupati : “Ketahuan, Ambil Dan Bakar Saja…”

PLT Bupati Rembang, Abdul Hafidz berkoordinasi dengan Kapolres Rembang, terkait perkembangan keamanan wilayah, baru baru ini.

PLT Bupati Rembang, Abdul Hafidz berkoordinasi dengan Kapolres Rembang, terkait perkembangan keamanan wilayah, baru baru ini.

Rembang – Pelaksana Tugas Bupati Rembang, Abdul Hafidz memberikan perhatian terhadap berkembangnya paham Negara Islam Irak dan Suriah, atau terkenal dengan sebutan ISIS .

Saat memberikan sambutan di gedung Balai Kartini, dalam deklarasi Rembang sebagai daerah vokasi, hari Selasa (12 Agustus 2014), Abdul Hafidz mendukung penuh instruksi pemerintah pusat yang tidak akan memberikan tempat terhadap paham tersebut, karena perilaku mereka sangat kejam, membunuh orang orang tidak berdosa. Ia meminta masyarakat, terutama kaum generasi muda, untuk tidak mengikuti ajaran ISIS. Apalagi sampai tertarik berangkat ke Irak dan Suriah, berperang melawan pihak pihak yang berseberangan dengan ISIS, seperti militer Suriah, milisi Kurdi dan milisi kesukuan Sunni.

Abdul Hafidz juga menghimbau warga, untuk peduli mengamati perkembangan lingkungan sekitar. Kalau menemukan atribut bendera simbol negara Islam Irak dan Suriah, segera saja diambil dan dibakar. Termasuk ketika memergoki pergerakan kelompok anggota ISIS, cepat dilaporkan kepada aparat keamanan terdekat. Hal itu merupakan perintah dari Panglima TNI, supaya warga negara Indonesia tidak mudah terpengaruh dengan paham paham luar negeri yang tidak jelas.

Abdul Hafidz menimpali paham seperti teror atas nama jihad, musti diluruskan oleh tokoh tokoh agama. Setiap kegiatan pengajian di pelosok pedesaan, ia mengingatkan para orang tua lebih dulu membentengi anak anaknya, melalui pendidikan keluarga.

Sementara itu Komandan Kodim Rembang, Letkol Wawan Indaryanto menjelaskan pihaknya telah memerintahkan Bintara Pembina Desa (Babinsa), mengintensifkan sambang ke desa desa, menyaring informasi. Tapi sejauh ini belum terdeteksi adanya upaya jaringan negara Islam dan Suriah (ISIS), masuk mencari relawan di kabupaten Rembang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *