Flash News
No posts found

Melahirkan, Anggota DPRD Belum Dilantik

Paramita Prapanca Aswari Nurul Rahajeng, anggota DPRD termuda diambil sumpahnya. (gambar atas) Ketua DPRD sementara, Majid Kamil (membelakangi kamera) menerima palu sidang dari ketua DPRD yang lama, Sunarto.

Paramita Prapanca Aswari Nurul Rahajeng, anggota DPRD termuda diambil sumpahnya. (gambar atas) Ketua DPRD sementara, Majid Kamil (membelakangi kamera) menerima palu sidang dari ketua DPRD yang lama, Sunarto.

Rembang – Seorang anggota DPRD Rembang dari Fraksi PDI Perjuangan, Sumarsih tidak hadir dalam kegiatan pelantikan anggota DPRD periode 2014 – 2019, hari Kamis (14 Agustus 2014) di gedung dewan.

Hal itu karena Sumarsih baru saja melahirkan, sehingga fisiknya belum mampu untuk mengikuti prosesi pelantikan bersama dengan 44 orang rekannya.

Sekretaris DPRD Rembang, Ahmad Muallif menjelaskan pihaknya menerima surat dari dokter yang menginformasikan bahwa Sumarsih baru baru ini, usai melahirkan. Nantinya Sumarsih akan dilantik dan diambil sumpahnya seorang diri, dengan dipandu oleh Ketua DPRD Rembang. Tentu saja harus menunggu kondisi fisik Sumarsih siap.

Kegiatan pelantikan anggota DPRD Rembang berlangsung mulai pukul 10.15 wib, dipandu Ketua Pengadilan Negeri, Albertus Usada. Tercatat ada 20 orang muka baru, sedangkan 25 lainnya anggota DPRD lama yang terpilih lagi.

Dari legislator baru, salah satunya adalah Paramita Prapanca Aswari Nurul Rahajeng, bahkan menjadi anggota DPRD Rembang termuda, karena baru berusia 25 tahun. Ia lolos ke gedung dewan, melalui pertarungan ketat di daerah pemilihan Kec. Sulang, Gunem dan Bulu.

Paramita, warga Perumahan Puri Mondoteko Rembang ini mengaku akan lebih banyak belajar dengan senior seniornya, agar cepat beradaptasi dengan lingkungan kerja baru. Paramita berjanji tak ingin mengingkari kepercayaan masyarakat yang telah memilih dirinya.

Sementara itu, hampir semua anggota DPRD periode 2009 – 2014 yang tidak terpilih, tidak hadir dalam pelantikan tersebut. Kecuali Suwanto, sebelumnya menjabat wakil ketua DPRD dari Partai Kebangkitan Bangsa.

Memang 4 orang pimpinan DPRD lama, Sunarto dari Fraksi Partai Demokrat, Catur Winanto Fraksi Partai Golkar, Majid Kamil Fraksi PPP dan Suwanto Fraksi PKB, tiga diantaranya lengser. Sunarto dan Catur Winanto turun menjadi anggota, sedangkan Suwanto tidak terpilih. Hanya Majid Kamil yang naik pangkat, kini menduduki Ketua DPRD sementara, menunggu pengesahan secara definitif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *