Flash News
No posts found

Batal Hirup Udara Bebas, Terbelit Kasus Lain

Napi di dalam Rutan Rembang, saat dikumpulkan di tengah lapangan.

Napi di dalam Rutan Rembang, saat dikumpulkan di tengah lapangan.

Rembang – 53 orang narapidana di Rumah Tahanan Rembang, menerima remisi atau pengurangan hukuman, saat HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 69, hari Minggu (17/8).

Kepala Rumah Tahanan Rembang, Suyatno menjelaskan besarnya remisi bervariasi, antara 1 sampai dengan 4 bulan. Syaratnya mereka harus sudah menjalani masa hukuman, minimal enam bulan dan tidak sedang menempuh upaya hukum banding.

Dari jumlah 53 tersebut, 6 orang diantaranya langsung bebas, masing masing Dedi Kurniawan, Ahmad hakim, Agung Wibowo, Johatdianto, Karyono dan April Eko Prasetyo. Bahkan Agung Wibowo dan Johatdianto bebas lebih dahulu, karena kebetulan juga memperoleh pembebasan bersyarat. Khusus Dedi Kurniawan mustinya keluar hari Minggu. Tapi gara gara diduga terbelit kasus lain, sehingga batal menghirup udara bebas.

Suyatno menambahkan penyerahan keputusan remisi secara simbolis untuk dua orang, berlangsung di Alun Alun Rembang, saat bersamaan kegiatan upacara. Tapi sebagian besar langsung disampaikan kepada para Napi di dalam Rutan Rembang.

Tidak hanya remisi HUT kemerdekaan RI saja, selama berkelakuan baik, Napi juga berhak menerima pengurangan hukuman, seperti pada waktu Hari Raya Idul Fitri, belum lama ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *