Flash News
No posts found

Tali Untuk Kambing, Saksi Bisu Kematian Budi

Kapolsek Sulang, AKP Mohammad Mansyur.

Kapolsek Sulang, AKP Mohammad Mansyur.

Sulang – Diduga karena terganggu kejiwaannya, seorang pria di desa Rukem Kec. Sulang, Sabtu sekira pukul 16.30 wib, nekat gantung diri hingga tewas.

Korban bernama Budi Santoso (33 tahun), tiga tahun terakhir menyandang status duda dan belakangan juga mengalami gangguan jiwa. Budi gantung diri dengan seutas tali yang diikatkan pada kayu usuk, dekat ruang makan, di dalam rumahnya.

Kali pertama peristiwa tersebut diketahui oleh kakak korban, Sri Nurhastuti. Sri berteriak teriak minta tolong, sontak masyarakat sekitar langsung berbondong bondong menuju lokasi kejadian.

Kepala Desa Rukem Kec. Sulang, Maskub mengungkapkan sebelum kejadian, Budi Santoso masih sempat sibuk menggembalakan ternak kambing. Tali tampar yang biasa untuk menggembala kambing itu pula, yang dijadikan sarana korban mengakhiri hidup.

Maskub menimpali meski terganggu kejiwaannya, selama ini Budi terlihat seperti hidup normal. Begitu meninggal dunia dengan cara tragis, tentu saja kerabat dan keluarganya menangis, tak percaya korban akan bertindak nekat.

Pihak desa segera melaporkan kejadian bunuh diri kepada aparat kepolisian. Anggota Polsek Sulang bersama petugas Puskesmas datang ke rumah duka, untuk memeriksa jasad korban.

Kapolsek Sulang, AKP Mohammad Mansyur menjelaskan tak ada tanda tanda kekerasan, sehingga kematian Budi disimpulkan murni gantung diri.

Hari Minggu (17 Agustus 2014), jenazah almarhum dimakamkan di pemakaman umum desa Rukem.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *