Flash News
No posts found

Didatangi Krew R2B, Sejenak Lupakan Masalah Air

Krew R2B membagikan nasi kepada penghuni panti rehabilitasi, Selasa siang.

Krew R2B membagikan nasi kepada penghuni panti rehabilitasi, Selasa siang.

Rembang – Panti rehabilitasi sosial Pangrukti Mulyo di pinggir jalan raya Rembang – Blora, desa Kedungrejo Rembang, yang menangani penderita gangguan jiwa, belakangan ini mengalami kesulitan air bersih.

Supar, kepala panti rehabilitasi sosial menyampaikan keluhan masalah air, saat tim Radio R2B menggelar bhakti sosial di dalam panti tersebut, hari Selasa (19 Agustus 2014). Pihaknya dituntut untuk selalu menjaga kebersihan, apalagi penghuni panti membutuhkan perhatian ekstra khusus. Karena kekurangan, terpaksa harus membeli air. Sedangkan pasokan air PDAM belum memadai. Kalau tidak segera diatasi, ia khawatir menghambat rutinitas sehari hari. Sekarang tengah mencari lokasi yang tepat, untuk mengebor sumur. Setelah itu disalurkan melalui tandon tandon besar.

Supar menimpali kedatangan krew R2B, sejenak bisa melupakan kendala air. Ia merasa senang ada kepedulian terhadap panti rehabilitasi.

Selama kegiatan bhakti sosial, Radio R2B memberikan menu makan siang kepada 112 orang penghuni panti. Selain itu juga mendatangkan hiburan organ tunggal.

Direktur Radio R2B Rembang, Onny Abi Wahono menjelaskan penanganan masalah sosial jangan hanya dibebankan kepada pemerintah saja. Kalau masyarakat saling bergantian, ikut mencurahkan perhatian, diharapkan nasib saudara saudara kita yang menderita gangguan jiwa, akan lebih baik. Apalagi banyak pula penghuni panti akhirnya sembuh dan hidup normal lagi di tengah masyarakat.

Onny Abi Wahono menambahkan di hari ulang tahun ke 20, Radio R2B berupaya memantapkan program program on airnya. Ia mencontohkan program berita Ada Apa Dengan Rembang, Wedangan dan Kopi Pagi bisa besar, berkat perhatian masyarakat pendengar, setiap hari secara suka rela mengirimkan informasi. Belakangan menjelma sebagai sarana saling bertukar kabar, ibaratnya jendela untuk melihat perkembangan wilayah kabupaten Rembang. Onny ingin jaringan informan semakin meluas, menjadi kekuatan masyarakat ditingkat bawah.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *