Flash News
No posts found

Kapolres : “Hati Hati, Mereka Berubah Bentuk…”

Kapolres Rembang, AKBP Muhammad Kurniawan.

Kapolres Rembang, AKBP Muhammad Kurniawan.

Rembang – Pemerintah kabupaten Rembang, hari Kamis (21 Agustus 2014) melakukan deklarasi untuk menolak paham Negara Islam Irak Dan Suriah atau belakangan terkenal dengan sebutan ISIS (Islamic State of Iraq and Syria).

Kegiatan berlangsung di Lantai IV Gedung Sekretariat Daerah. Mulai dari unsur Muspida, tokoh masyarakat dan tokoh agama menyerukan deklarasi menentang paham ISIS. Setelah itu dilanjutkan dengan penandatanganan nota kesepakatan bersama, disaksikan sekira 100 an tamu undangan.

Kepala Kantor Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Kabupaten Rembang, Kartono mengatakan deklarasi digelar berdasarkan surat edaran menteri dalam negeri yang memerintahkan agar kepala daerah berperan aktif menangkal paham Negara Islam Irak Dan Suriah. Ia berharap tekad bulat para pemimpin, bisa memagari masyarakat, tidak mudah bergabung mengikuti paham ISIS.

Sementara itu, Kapolres Rembang, AKBP Muhamad Kurniawan menduga paham ISIS sekarang sudah berubah wujud. Tidak hanya terfokus di Irak dan Suriah, tetapi pembentukan negara Islam mengarah ke tingkat dunia. Kalau pengikutnya semakin banyak di Indonesia, dikhawatirkan merusak semangat Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang memiliki beragam suku dan agama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *