Flash News
No posts found

Dua Partai Ini Masih Malu Malu, Gerindra Siapkan Kejutan

Ketua DPC Partai Hanura Kab. Rembang, Muhammad Pamuji, dalam kegiatan bhakti sosial di Kec. Bulu, belum lama ini. Partai Hanura menyiapkan kandidat, untuk mengincar posisi Wakil Bupati.

Ketua DPC Partai Hanura Kab. Rembang, Muhammad Pamuji, dalam kegiatan bhakti sosial di Kec. Bulu, belum lama ini. Partai Hanura menyiapkan kandidat, untuk mengincar posisi Wakil Bupati.

Kragan – Partai Hanura Kab. Rembang menyiapkan seorang kandidat, yang rencananya akan dijagokan menjadi calon wakil bupati, dalam pemilihan langsung kepala daerah bulan Mei 2015 mendatang.

Ketua Dewan Pengurus Cabang Partai Hanura Kab. Rembang, Muhammad Pamuji enggan membeberkan nama kandidat yang dimaksud. Ia beralasan masih terus melakukan penjajakan dengan sejumlah partai politik, sehingga memungkinkan peta pasangan calon mudah berubah. Pihaknya enggan terlalu aktif menawarkan calonnya, karena tidak sesuai dengan etika politik. Lebih baik menunggu perkembangan, untuk mencari kecocokan. Apalagi Hanura hanya memiliki dua kursi di gedung DPRD Rembang, tentu harus bersikap realistis.

Muhammad Pamuji menambahkan sejauh ini baru sebatas melakukan komunikasi awal dengan sejumlah partai politik. Saat Pemilu Presiden lalu, Hanura berkoalisi dengan PDI Perjuangan dan Nasdem, tetapi di gedung dewan, bergabung satu fraksi dengan Golkar, PAN dan PKS. Apakah nantinya akan merujuk salah satu model koalisi, Pamuji yang juga Kabag TU TPI Karanganyar Kec. Kragan ini belum memastikan. Namun menjelang akhir tahun 2014, gambaran dukungan pasti semakin terlihat. Untuk sementara Hanura fokus menata barisan di dalam partai dulu, setelah itu bergerak keluar. Yang jelas partainya akan memberikan dukungan terhadap pasangan calon yang memahami kabupaten Rembang, berintegritas tinggi dan dipercaya mampu memajukan daerah.

Hal senada diungkapkan Ketua DPC Partai Gerindra Kab. Rembang, Sumartono. Ia memastikan sudah mempunyai jago, tapi masih malu malu memperinci lebih jauh. Ibaratnya sekarang ini dielus elus dulu. Namun pihaknya berjanji siap memberikan kejutan.

Sementara itu Pelaksana Tugas Bupati Rembang, Abdul Hafidz mengaku sudah menerima laporan rencana pengajuan dana Pemilu Kepala Daerah oleh KPU Kab. Rembang. Tahun ini telah dikucurkan Rp 2 miliar. Khusus tahun 2015, kemungkinan usulan dana Rp 24 miliar direvisi, karena terlalu besar. Ia memperkirakan bisa ditekan sampai angka Rp 14 miliar, tentu saja harus melewati kajian bersama instansi terkait.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *