Flash News
No posts found

Gencatan Senjata, Darma Wanita Galang Dana

Ketua Pengurus Darma Wanita Kab. Rembang, Erna Hamzah Fathoni menyerahkan dana bantuan untuk korban Palestina di kantor PMI, Kamis pagi.

Ketua Pengurus Darma Wanita Kab. Rembang, Erna Hamzah Fathoni menyerahkan dana bantuan untuk korban Palestina di kantor PMI, Kamis pagi.

Rembang – Perang di jalur Gaza Palestina, membuat pengurus Darma Wanita Kab. Rembang bersimpati kepada para korban.

Beruntung sekarang sudah ada upaya gencatan senjata antara Israel dan pejuang Palestina, sehingga penduduk di sana mulai berbenah. Masa seperti ini dimanfaatkan oleh Darma Wanita kabupaten Rembang, untuk menggalang dana suka rela dari anggotanya. Terkumpullah uang Rp 5 juta, kemudian pada hari Kamis (04 September 2014) diserahkan kepada Palang Merah Indonesia Kab. Rembang.

Ketua Pengurus Darma Wanita Kab. Rembang, Erna Hamzah Fathoni menuturkan pihaknya merasa trenyuh melihat penderitaan warga Palestina, setelah perang berkepanjangan. Banyak anak anak menjadi korban, rumah dan masjid hancur berantakan terkena hantaman rudal. Belum lagi warga menderita cacat fisik, ditengah tengah kondisi fasilitas kesehatan serba terbatas. Meski tidak seberapa, namun ia berharap akan memberikan andil terdahap pemulihan Palestina.

Erna Hamzah Fathoni menimpali sudah berkoordinasi dengan pengurus PMI Kab. Rembang. Menurut rencana, bantuan tersebut akan diserahkan ke PMI pusat. Selanjutnya dijadikan satu dengan daerah lain, dibawa ke Jalur Gaza.

Sekretaris PMI Kab. Rembang, Edi Murwanto mengungkapkan kepedulian terhadap Palestina, bukan karena faktor agama. Tetapi rasa manusiawi yang melatarbelakangi. Ia berdo’a tidak ada lagi perang di Jalur Gaza. Perjanjian gencatan senjata bisa dipatuhi, sehingga masyarakat merasakan arti kenyamanan hidup yang sesungguhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *