Flash News
No posts found

TKI Asal Sidowayah Meninggal Dunia

Ilustrasi nasib TKI.

Ilustrasi nasib TKI.

Rembang – Seorang warga Kelurahan Sidowayah Kec. Rembang Kota yang menjadi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Malaysia, dikabarkan meninggal dunia. Diduga karena sakit, bukan terjatuh sebagaimana informasi sebelumnya.

Korban yakni Rupadi, tempat tinggalnya sebelah barat Balai Kelurahan Sidowayah. Rupadi bekerja di negeri jiran, bersama sang anak.

Lurah Sidowayah, Sutono mengaku pihaknya tidak mengetahui persis penyebab kematian korban. Hanya saja waktu itu ada informasi dari Malaysia, kemudian keluarga almarhum menghubungi modin setempat, untuk menggelar tahlil di rumah duka.

Sutono menambahkan jenazah Rupadi dijadwalkan mendarat di Bandara Soekarno – Hatta Tangerang Banten, Sabtu pukul 19.00 WIB. Setelah itu baru dibawa ke Rembang. Jenazah dimakamkan Minggu pagi (07/9). Menurutnya, Rupadi dikenal sebagai sosok pekerja keras dan ahli dalam bidang pertukangan. Bertahun tahun memanfaatkan keahliaannya tersebut, untuk mengais ringgit, demi penghidupan lebih baik.

Pihak kelurahan Sidowayah sebatas menunggu perkembangan lebih lanjut. Salah satu yang akan dilakukan adalah memberikan laporan kepada Dinas Kesejahteraan Sosial, Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Kab. Rembang.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *