Flash News
No posts found

Berubah Panas, Warga Lancarkan Protes

Sejumlah warga memprotes penebangan pohon di Alun Alun Rembang, Senin siang.

Sejumlah warga memprotes penebangan pohon di Alun Alun Rembang, Senin siang.

Rembang – Sejumlah warga yang mengatasnamakan pegiat lingkungan, hari Senin (08 September 2014) memprotes penebangan pohon di sebelah utara Alun Alun Rembang. Mereka merupakan gabungan LSM Semut Abang dan Orang Indonesia.

Suparno “Gusno”, dari LSM Semut Abang menganggap penebangan ngawur, karena lokasi itu termasuk fasilitas publik. Ia mencontohkan saat siang hari, banyak warga sekitar maupun pelancong luar daerah beristirahat di lokasi tersebut, karena sangat rindang.
Tetapi setelah ditebang, tentu saja kondisinya cukup panas. Beberapa kali mengkonfirmasi pejabat Dinas Pekerjaan Umum Kab. Rembang, ingin meminta supaya penebangan dihentikan. Tapi tidak ada jawaban. Maka pihaknya langsung menggelar aksi demo. Poster bernada kecaman, kemudian dipasang ke pohon yang belum sempat ditebang.

Menurut Suparno, mustinya jumlah pohon Alun Alun ditambah, bukan malah ditebangi. Kalau sampai beberapa hari kedepan, belum juga ada tanggapan, gabungan LSM siap membuat nota keberatan kepada Badan Lingkungan Hidup tingkat kabupaten, provinsi atau bahkan sampai Kementerian Lingkungan Hidup.

Hingga Senin sore, Kepala Bidang Tata Ruang Dan Pertamanan Dinas Pekerjaan Umum Kab. Rembang, Hendro Riyadi yang biasanya mudah dihubungi, mendadak sulit dimintai tanggapan.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) penataan Alun Alun Rembang, Sigit Widyaksono juga mengaku tidak tahu menahu alasan penebangan pohon. Ia musti berkoordinasi dulu dengan Bidang Tata Ruang Dan Pertamanan.

1 Komentar

  1. Yono

    REMBANG MAKIN PANASS TAUKKKKKK!!!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *