Flash News
No posts found

Evakuasi Sulit, Sopir Dan Kernet Terbenam Lumpur

Suasana TKP, truk nyungsep dan muatan berhamburan.

Suasana TKP, truk nyungsep dan muatan berhamburan.

Kaliori – Sebuah truk bermuatan pakan ikan, Selasa pagi (16 September 2014) tercebur ke dalam aliran sungai tambak, di pinggir jalur Pantura turut tanah desa Mojowarno Kec. Kaliori. Akibatnya sopir dan kernet truk sempat terbenam lumpur.

Truk bernomor polisi K 1385 YA itu, semula melaju dari arah timur ke barat. Sang sopir, Muhammad Fikarusadi (23 tahun), warga desa Kemiri Kec. Margoyoso Pati berniat akan mendahului kendaraan di depannya. Tapi karena hilang kendali dan tidak mampu menguasai kemudi, truk langsung oleng ke utara, mencebur ke dalam sungai dekat tambak. Muatan pakan ikan tumpah berhamburan di sungai. Sedangkan sopir dan kernetnya, Daryanto, juga warga Margoyoso Pati terbenam lumpur selama setengah jam lebih. Bagian depan truk ringsek, karena menabrak tanggul tambak.

Kepala Unit Laka Satuan Lalu Lintas Polres Rembang, Iptu Muhammad Ismail mengakui awalnya kesulitan mengevakuasi kernet dan sopir. Setelah digeser dengan kendaraan lain, menjadi lebih mudah. Kali pertama pihaknya menyelamatkan kernet, baru kemudian sopir dikeluarkan dari balik kabin. Beruntung keduanya selamat.

Iptu Muhammad Ismail mengingatkan bagi pengguna jalan untuk waspada, ketika melewati jalur Pantura Kaliori, karena termasuk rawan kecelakaan lalu lintas. Apalagi kendaraan membawa muatan berat, mustinya mengatur kecepatan. Pada kasus kecelakaan truk tersebut diketahui sopir memacu kecepatan sampai 80 kilo meter per jam, sehingga cukup beresiko.

Meski tak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian materiil lumayan besar. Sebagian pakan ikan rusak, gara gara terendam air. Belum lagi menanggung biaya perbaikan truk. Hingga Selasa siang, bangkai truk belum ditarik, karena menunggu mobil derek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *