Flash News
No posts found

“Pati Dan Semarang, Paling Banyak Diincar…”

Seorang pelamar CPNS mengirimkan berkas persyaratan di Kantor Pos Rembang.

Seorang pelamar CPNS mengirimkan berkas persyaratan di Kantor Pos Rembang.

Rembang – Lantaran di daerah sendiri tidak menggelar seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS), warga kabupaten Rembang beramai ramai mengincar lowongan di luar daerah.

Seusai mendaftar secara online, para pelamar calon pegawai negeri sipil silih berganti berdatangan ke kantor pos Rembang.

Ria Bakti Putriningtyas salah satunya. Gadis warga Kelurahan Magersari Rembang tersebut, mengirimkan surat lamaran CPNS ke Kementerian Kesehatan. Baru kali pertama ini mencoba peruntungan dalam seleksi CPNS, sedangkan sebelumnya lebih banyak melamar ke sejumlah perusahaan swasta.

Menurutnya ada tiga posisi yang diminati, salah satunya lowongan di Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Tanjung Pinang Kepulauan Riau. Lokasi jauh tidak masalah, asalkan diterima. Ia menganggap profesi sebagai pegawai negeri masih menjanjikan untuk masa depan.

Sampai hari Selasa (16 September 2014), pihak Kantor Pos Rembang sudah menerima 196 berkas lamaran calon pegawai negeri sipil.

Kepala Kantor Pos Rembang, Adhi Kuspramono menjelaskan tujuan daerah paling banyak adalah Pati dan Semarang, mencapai 171. Sedangkan tujuan Jakarta 25 berkas.

Ia memperkirakan untuk Pati, sebelum pengiriman pukul 10.30 wib, sampai pada hari itu juga. Sementara tujuan Jakarta, butuh sehari semalam. Menurut rencana, berkas cap pos paling lambat diterima Kantor Pos tanggal 26 September 2014.

Tahun 2014 ini, Pemerintah Kabupaten Rembang tidak menggelar seleksi CPNS, karena tidak memperoleh kuota dari tingkat pusat.

Moratorium atau penghentian sementara penerimaan CPNS formasi umum di kabupaten Rembang, bahkan sudah berlangsung sejak tahun 2011.

Pemkab Rembang terakhir kali mengadakan seleksi CPNS pada tahun 2010 lalu. Kala itu menuai protes banyak pihak, termasuk dilaporkan oleh LSM ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), lantaran diduga sarat penyimpangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *