Flash News
No posts found

Kasus Hotel Vave Menular, Pelaku Diduga Menyamar

Lokasi panel listrik yang disatroni pencuri. (gambar atas) proyek Hotel Vave, utara alun alun Rembang.

Lokasi panel listrik yang disatroni pencuri. (gambar atas) proyek Hotel Vave, utara alun alun Rembang.

Rembang – Pencurian panel listrik dengan mengincar sasaran proyek bangunan mulai marak di wilayah kota Rembang.

Kali ini menimpa proyek bangunan milik Alvamart di pinggir jalur Pantura desa Pasar Banggi Rembang. Sebanyak 9 panel listrik digasak pelaku pencuri, nilai kerugiannya mencapai Rp 95 juta.

Peristiwa tersebut kali pertama dipergoki oleh Amir, warga Sukolilo Surabaya Jawa Timur, selaku pelaksana lapangan pada Minggu sore. Panel listrik sudah amblas, padahal hari Sabtu masih utuh terpasang. Pihaknya kemudian melapor ke Polsek Rembang Kota. Diduga pelaku masuk melalui lubang angin angin untuk pendingin ruangan ( AC).

Kapolsek Rembang Kota, AKP Suhaendi Tirta menghimbau pelaksana proyek meningkatkan penjagaan, karena bisa saja mereka komplotan spesialis lintas daerah, khusus mengincar panel listrik. Perlu ada tambahan petugas kontrol, untuk mengantisipasi penyusup masuk ke lokasi proyek. Pasalnya jika pelaku menyamar menjadi pekerja, tentu agak susah mendeteksi.

Sebelum kasus yang menimpa bangunan milik Alvamart di pinggir jalur Pantura desa Pasar Banggi, kejadian serupa juga pernah dialami proyek hotel berbintang VaVe di sebelah utara Alun Alun Rembang, belum lama ini.

Puluhan panel listrik digasak pelaku pencuri, dengan nilai kerugian sekira Rp 87 juta. Meski pelaku saat beraksi membutuhkan waktu cukup lama, tak seorangpun pekerja mengetahui. Hingga sekarang, polisi masih menyelidiki kasus tersebut. Belum ada tanda tanda yang mengarah keterlibatan kelompok tertentu. Termasuk kemungkinan ada tidaknya oknum orang dalam ikut berperan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *