Flash News
No posts found

Buntu, Pertemuan Sempat Memanas

Suasana pertemuan warga desa Bonang di kantor Kecamatan Lasem, Selasa siang.

Suasana pertemuan warga desa Bonang di kantor Kecamatan Lasem, Selasa siang.

Lasem – Upaya mediasi pihak kecamatan Lasem, untuk menentramkan masalah di desa Bonang, hari Senin (30 September 2014) buntu. Pertemuan yang berlangsung di kantor kecamatan Lasem tersebut, justru sempat memanas. Hadir dalam forum itu, Kades Syaeful Sodiqin, 10 perwakilan warga, BPD dan perangkat desa.

Seorang warga desa Bonang, Sulistyorini menganggap kepala desa Syaeful Sodiqin sering membeda bedakan saat memberikan pelayanan. Mustinya, apakah sebagai pendukung atau tidak dalam Pilkades lalu, tetap disama ratakan. Ia justru menantang kepala desa mau mawas diri, untuk perbaikan kedepan.

Kepala Desa Bonang, Syaeful Sodiqin merasa telah dicemarkan. Apalagi setelah muncul tuduhan ijazahnya meragukan. Padahal ijazah yang dikantongi tidak ada masalah. Ia meminta warga mengembalikan nama baiknya melalui media massa. Dalam sesi wawancara dengan Reporter R2B, belum lama ini, Syaeful Sodiqin menyampaikan pelayanan kepada masyarakat berjalan normal dan pembangunan desa juga terus bergulir.

Pelaksana Tugas Camat Lasem, Kukuh Purwasana mengakui mediasi tersebut merupakan perintah dari PLT Bupati Rembang, Abdul Hafidz. Ia sejak awal berharap antar kedua belah pihak segera berdamai, tetapi belum membuahkan hasil memuaskan. Meski demikian, kecamatan akan terus berupaya memperbaiki secara pelan pelan. Kalau ada masalah, satu per satu diatasi. Menurutnya sangat memprihatinkan, apabila kondisi tersebut berlarut larut.

Kukuh Purwasana menambahkan setelah mediasi tahap pertama, akan dipantau lagi bagaimana perkembangan di desa Bonang. Bisa saja dilanjutkan dengan mediasi tahap kedua. Yang penting jangan mengedepankan emosi, karena muara akhirnya demi kepentingan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *