Flash News
No posts found

Gondol Tiga Sekaligus, Wajah Terekam CCTV

Suasana TKP, halaman parkir Masjid Jami Lasem, Kamis pagi (02 Oktober 2014).

Suasana TKP, halaman parkir Masjid Jami Lasem, Kamis pagi (02 Oktober 2014).

Lasem – Wajah pelaku pencuri yang menggasak 3 helm sekaligus, di halaman parkir depan Masjid Jami’ Lasem, Rabu petang terekam jelas kamera pengintai CCTV.

Pelaku semula datang melakukan survei, saat menjelang sholat maghrib berjamaah. Ia kali pertama tiba sambil merokok, dengan mengenakan jaket, membawa tas dan bersepatu. Usia berkisar antara 35 – 40 tahun. Penampilannya sangat rapi, kemungkinan supaya warga tidak mudah curiga.

Saat sholat berlangsung, pelaku mulai beraksi menggondol 3 helm milik jemaah. Kemudian pelaku kabur menggunakan sepeda motor jenis matic. Usai sholat, korban yang menyadari helm telah raib, melaporkan peristiwa tersebut kepada perwakilan penjaga Masjid.

Seorang pengurus Masjid Jami’ Lasem, Abdullah Hamid mengatakan kebetulan petugas keamanan yang biasa berjaga jaga libur, sehingga pelaku lebih leluasa. Tapi perbuatan pelaku terekam kamera CCTV, sehingga bisa menjadi bahan penyelidikan. Setelah pengurus ta’mir masjid melihat hasil rekaman, ada yang mencurigai dugaan keterlibatan seseorang. Saat ini masih ditelusuri kebenarannya.

Abdullah Hamid menyarankan sebaiknya pelaku pencuri secara suka rela mau mengembalikan ketiga helm tersebut, daripada kelak menuai masalah.

Akan lebih melegakan, jika pelaku juga mau bertaubat menyadari kesalahan, karena telah merugikan orang lain yang kebetulan tengah beribadah.

Kapolsek Lasem, Iptu Muhammad Syuhada menghimbau kepada masyarakat untuk membawa helm masuk ke Masjid atau bisa difasilitasi adanya tempat penitipan khusus. Repot sedikit tidak masalah, yang penting terjamin keamanannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *