Flash News
No posts found

“Gratis, Silahkan Dimanfaatkan…”

Seorang anggota Sabara Polres Rembang bertugas. Mereka siap mengawal nasabah bank, untuk mengantisipasi tindak kejahatan.

Seorang anggota Sabara Polres Rembang bertugas. Mereka siap mengawal nasabah bank, untuk mengantisipasi tindak kejahatan.

Rembang – Polres Rembang mempersilahkan masyarakat, untuk meminta bantuan pengawalan polisi, seusai mengambil uang dalam jumlah besar dari bank. Pengawalan semacam itu dipastikan tidak dipungut biaya alias gratis. Semata mata demi memberikan rasa aman, karena pelaku kejahatan yang mengincar nasabah bank diduga berkeliaran.

Kaur Binops Satuan Sabara Polres Rembang, Iptu Imron Rosyadi Jumat siang (03/10) kepada Reporter R2B menuturkan dari 9 bank di dalam kota Rembang, sudah dijaga oleh personelnya, rata rata setiap bank 2 orang dengan membawa senjata lengkap. Nasabah sewaktu waktu bisa meminta tolong kepada polisi melakukan pengawalan, sampai ke tempat tujuan. Bahkan tidak dibatasi jauh dekatnya. Langkah antisipasi lebih baik, daripada ketika di perjalanan menjadi sasaran pencurian atau perampokan.

Di sejumlah bank, Polres sudah memasang stiker himbauan terkait kesiapan bantuan pengawalan.

Selain oleh petugas polisi pengamanan obyek vital, nantinya unit patroli juga akan membantu, manakala dibutuhkan. Tapi memang sering kali nasabah mengabaikan, dengan sejumlah alasan. Semisal takut keluar biaya atau karena lokasi yang dituju berpindah pindah, sehingga khawatir merepotkan polisi. Sejak awal, Polres Rembang menyampaikan tidak pernah memathok bayaran.

Sebagaimana kami beritakan, Kamis pukul 14.00 wib, dua pelaku pencuri berboncengan sepeda motor diduga membuntuti pengusaha ikan dan udang vanamei asal desa Tireman – Rembang, Mustari, usai mengambil uang dari bank BCA Jl Pemuda.

Saat Mustari mampir ke rumah mitra kerjanya di selatan Stadion Krida Rembang, turut tanah Kelurahan Sidowayah, kaca mobil dipecah. Pelaku kemudian membawa kabur tas berisi uang tunai Rp 100 juta, sejumlah buku tabungan dan telefon selular.

Kasat Reskrim Polres Rembang, AKP Joko Santoso menjelaskan pihaknya masih menyelidiki kasus tersebut. Bukti bukti penunjang dikumpulkan, untuk mencari keberadaan pelaku. Unit Resmob Polda Jawa Tengah juga ikut membantu.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *