Flash News
No posts found

Judulnya Acara Sinkronisasi, Dituding Melenceng

Bambang Wahyu Widodo menunjukkan surat undangan berisi kegiatan sinkronisasi RAPBD 2015.

Bambang Wahyu Widodo menunjukkan surat undangan berisi kegiatan sinkronisasi RAPBD 2015.

Rembang – Rapat dengan agenda sinkronisasi Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) tahun 2015 di lantai IV Gedung Sekretariat Daerah Rembang, Kamis malam menuai sorotan.

Bambang Wahyu Widodo, pemerhati kebijakan pemerintah, Jumat pagi (03/10) mengaku menerima informasi bahwa kegiatan tersebut diduga melenceng dari rencana awal, sebagaimana tercantum dalam surat undangan. Justru hanya ada sambutan sebentar oleh Sekretaris Daerah Rembang, Hamzah Fathoni, menyinggung RAPBD 2015. Setelah itu diisi dengan makan makan, bernyanyi dan membentuk rencana kepanitiaan pesta pernikahan salah satu anak pelaksana tugas Bupati Rembang, Abdul Hafidz. Menurutnya kegiatan tersebut menggunakan anggaran daerah, tentu tidak tepat kalau disusupi kepentingan pribadi. Ia berharap kepada para pejabat Pemkab Rembang bisa memilah milah, antara tugas pemerintahan dengan kepentingan lain.

Menanggapi tudingan tersebut, Sekretaris Daerah Rembang, Hamzah Fathoni menegaskan waktu itu acara utama tentang sinkronisasi RAPBD 2015 telah selesai. Baru kemudian saat santai, sekaligus dimanfaatkan untuk menyampaikan rencana membahas susunan kepanitiaan pernikahan anak PLT Bupati. Acara tidak menjadi satu, tetapi secara terpisah. Ia menilai wajar dan bukanlah sesuatu yang berlebihan, sebagai bagian tolong menolong serta menghormati pimpinan.

Hamzah Fathoni menambahkan Pemkab Rembang terbuka menerima berbagai kritikan. Masyarakat boleh boleh saja berpendapat, demi perbaikan kedepan. Yang jelas pihaknya merasa tidak menabrak aturan maupun etika pemerintahan, selama forum di lantai IV tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *