Flash News
No posts found

Nikmati Rembang Dari Ketinggian, Ini Tempat Terasyik

Seorang warga berada di kaki pegunungan Lasem. Menurut rencana pihak desa Sendangcoyo akan membuat gardu pandang.

Seorang warga berada di kaki pegunungan Lasem. Menurut rencana pihak desa Sendangcoyo akan membuat gardu pandang.

Lasem – Pemerintah desa Sendangcoyo Kec. Lasem membangun sebuah gardu pandang, untuk menunjang potensi wisata di puncak pegunungan Lasem.

Gardu pandang berukuran 4 x 4 meter tersebut diletakkan di pinggir jalan dusun Kebon desa Sendangcoyo. Lokasinya sangat tepat, karena dari gardu pandang tersebut, nantinya pengunjung bisa melihat keindahan alam hamparan sawah, wilayah Lasem, Rembang Kota dan termasuk pantai.

Sekretaris Desa Sendangcoyo Kec. Lasem, Warno mengatakan pembangunan gardu pandang berawal dari posisi dusun Kebon cukup tinggi dan bisa melihat kondisi daerah di bawahnya, tanpa terhalang apapun. Material bahan bangunan sudah tiba, perkiraan seusai Hari Raya Idul Adha mulai dikerjakan, menghabiskan dana Rp 80 juta dari Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM).

Warno menambahkan begitu gardu pandang jadi, pihaknya akan menggabungkan dengan konsep wisata alam. Sekira setengah kilo meter, sebelah timur gardu pandang terdapat sebuah gua. Akses jalan menuju ke sana tertata, bahkan sebagian besar telah dirabat beton. Saat musim durian, pengunjung bisa langsung datang ke kebun, menikmati buah durian. Selain itu, kelak juga ingin menggagas lahan kosong milik Perhutani di dusun Sukolilo, menjadi bumi perkemahan.

Sejumlah upaya tersebut, diharapkan semakin mengenalkan Sendangcoyo kepada masyarakat luar daerah, sehingga nantinya memberikan dampak positif bagi warga setempat.
Meski berada di lokasi terpencil, menurutnya bukan halangan untuk maju. Tinggal bagaimana desa maupun Pemkab Rembang menggencarkan promosi dan melengkapi sarana penunjang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *