Flash News
No posts found

Tokoh Ulama Menjadi Korban Ugal Ugalan

H. Nurul Huda akhirnya meninggal dunia, usai kecelakaan di jalur Pantura, timur jembatan bagan Lasem.

H. Nurul Huda akhirnya meninggal dunia, usai kecelakaan di jalur Pantura, timur jembatan bagan Lasem.

Lasem – Diduga sopir bus ugal ugalan, sebuah kecelakaan terjadi di jalur Pantura, sebelah timur jembatan Bagan Lasem, Sabtu malam. Akibatnya seorang pengendara sepeda motor meninggal dunia.

Korban adalah H. Nurul Huda (61 tahun), warga desa Soditan Kec. Lasem, selama ini dikenal sebagai tokoh ulama dan aktif dalam berbagai kegiatan keagamaan di Lasem. Semula pengurus Ta’mir Masjid Jami Lasem ini mengendarai sepeda motor dari arah timur ke barat, berencana menengok tambaknya di desa Punjulharjo – Rembang. Begitu sampai lokasi kejadian, mendadak terdapat bus Sinar Mandiri melaju kencang dari arah berlawanan, dikemudikan Ahmad Dawam (46 tahun), warga desa Tikusan Kec. Kapas Bojonegoro Jawa Timur.

Kebetulan bagian tengah jalur Pantura masih dalam proses pembetonan, mustinya bus Sinar Mandiri antre di bahu jalan sebelah utara. Karena tidak sabar antre, sopir bus justru menggunakan bahu jalan sisi selatan. Bus kemudian menabrak pengendara sepeda motor. Nurul Hudapun langsung terpental.

Kepala Pos II Lalu Lintas Lasem, Aiptu Heri Yulianto menjelaskan korban sempat dibawa ke Puskesmas Lasem. Tapi nyawanya tidak tertolong, lantaran menderita luka cukup parah di bagian kepala.

Sementara sopir bus Sinar Mandiri, Ahmad Dawam buru buru meninggalkan bus di TKP, setelah tabrakan.
Ia takut menjadi sasaran amuk massa yang ramai berdatangan. Dawam menyelinap masuk menuju perkampungan penduduk desa Karangturi, setelah itu menyerahkan diri ke Polsek Lasem.

Peristiwa yang hampir bersamaan dengan Hari Raya Idul Adha tersebut, membuat keluarga H. Nurul Huda terpukul.

Minggu (05 Oktober 2014) sekira pukul 13.00 wib, jenazah almarhum dimakamkan di pemakaman umum desa Punjulharjo, dekat pusara keluarga besarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *