Flash News
No posts found

1 Masuk Rumah Sakit, Keluarga Diminta Kirim Do’a

Jemaah haji lanjut usia kabupaten Rembang. Mereka beresiko tinggi, musti intensif dipantau oleh ketua regu.

Jemaah haji lanjut usia kabupaten Rembang. Mereka beresiko tinggi, musti intensif dipantau oleh ketua regu.

Mekkah – Seorang jemaah haji asal kabupaten Rembang dilaporkan sakit dan harus menjalani perawatan di rumah sakit Arafah Mekkah.

Jemaah tersebut bernama Sadam, usia mendekati 60 tahun, warga desa Bangunrejo Kec. Pamotan. Tapi terkait dengan jenis penyakit atau hanya karena kelelahan biasa, sampai Senin siang (06 Oktober 2014) belum jelas.

Kepala Seksi Penyelenggara Haji Dan Umroh Kantor Kementerian Agama Kab. Rembang, Solehudin menuturkan pihaknya masih terus berkomunikasi dengan ketua regu dan ketua rombongan, yang memantau kondisi kesehatan Sadam. Ia berharap setelah ditangani petugas medis, Sadam akan segera pulih. Jika ditotal, ada 3 jemaah asal Kab. Rembang sempat masuk rumah sakit. Dua diantaranya telah membaik.

Solehudin menambahkan sebagian besar jemaah haji kabupaten Rembang, baru menyelesaikan rukun haji. Setelah itu biasanya jemaah memilih memperbanyak ibadah sholat lima waktu di Masjidil Haram.

Sedangkan mengenai rencana kepulangan, kalau tidak ada halangan, kelompok terbang 34 sampai di tanah air tanggal 22 Oktober pukul 22.00 WIB, Kloter 35 tiba tanggal 23 Oktober pukul 22.30 WIB, sedangkan jemaah haji Kloter 36 dijadwalkan sampai tanggal 24 Oktober, sekira pukul 04 pagi dini hari.

Menurutnya secara umum pelaksanaan musim haji tahun ini lebih baik. Ia berharap keluarga di sini tak henti hentinya membantu kirim do’a, supaya jemaah bisa pulang dengan selamat dan kelak menjadi haji mabrur.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *