Flash News
No posts found

Tatib Belum Disahkan, Jatah Komisi Sudah Dibagi

Anggota DPRD Rembang mengikuti sidang paripurna, Senin pagi.

Anggota DPRD Rembang mengikuti sidang paripurna, Senin pagi.

Rembang – Sejumlah fraksi DPRD Rembang mulai membahas penempatan anggotanya, untuk mengisi empat komisi, A, B, C dan Komisi D.

Wakil Ketua Fraksi Karya Sejahtera, Joko Suprihadi menuturkan meskipun belum membuat surat usulan resmi, namun sudah membagi tugas. Ia sendiri diploting masuk Komisi B Bidang Ekonomi, Ismari menduduki Komisi C Bidang Pembangunan, Gatot Paeran ke Komisi A Bidang Pemerintahan dan Catur Winanto ditempatkan pada Komisi D Bidang Kesejahteraan Rakyat. Joko mengklaim tidak terjadi tarik ulur. Menurut anggota dewan asal Kelurahan Magersari Rembang ini, komposisi tersebut bukan hanya melalui musyawarah mufakat, tetapi juga memperhitungkan kompetensi masing masing personel.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Rembang dari PDI Perjuangan, Ridwan mengaku fraksinya yang bergabung dengan Nasdem, juga telah menyelesaikan pembahasan seputar komisi. Disepakati, tiga orang anggota asal Nasdem disebar menuju Komisi A, B dan D, sedangkan untuk anggota dari PDI Perjuangan, masuk merata di Komisi A, B, C dan D. Ridwan menganggap komisi tidak perlu dibeda bedakan lahan kering maupun basah. Semuanya sama, yang penting tugas tugas penganggaran, pengawasan dan legislasi, bisa berjalan dengan baik.

Sekretaris Fraksi Gerindra, Puji Santoso menuturkan fraksinya enggan buru buru menentukan akan masuk ke komisi mana, karena harus menunggu pengesahan tata tertib dewan.

Kebetulan hari Senin (06 Oktober 2014), DPRD menggelar sidang paripurna, dengan agenda pengesahan pimpinan DPRD definitif. Setelah itu sidang paripurna berikutnya, hari Kamis, 09 Oktober mendatang, untuk melantik anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan, Sumarsih, yang belum sempat mengikuti prosesi pelantikan, karena melahirkan.

Begitu selesai, paripurna dilanjutkan pengesahan tata tertib. Tata tertib tersebut menjadi dasar membentuk alat kelengkapan dewan, salah satunya komisi. Kalau tahapan lancar, pekan depan pembagian komisi akan tuntas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *