Flash News
No posts found

“Isteripun Jangan Sampai Tahu…”

Salah satu pistol revolver milik anggota Polres Rembang, disela sela pemeriksaan.

Salah satu pistol revolver milik anggota Polres Rembang, disela sela pemeriksaan.

Rembang – Petugas Polres Rembang, Selasa pagi (07 Oktober 2014) memeriksa senjata api yang dibawa oleh anggotanya. Paling banyak adalah pistol jenis revolver.

Kepala Bagian Operasional Polres Rembang, Kompol Tri Wisnugroho menuturkan pengecekan rutin itu meliputi masa izin 1 tahun masih berlaku atau sudah habis, kemudian memeriksa kondisi senjata api dan memastikan siapa pemegang senjata api tersebut.

Jangan sampai senjata api dipinjamkan orang lain untuk tindak kejahatan, apalagi sampai hilang. Selama ia menjabat di Polres Rembang, ada 1 pistol milik anggota yang hilang, diduga terjatuh saat bertugas.
Kalau sudah seperti itu, tentu anggota harus bertanggung jawab, dengan mengganti uang dan menjalani sidang kedisiplinan.

Kompol Tri Wisnugroho mengingatkan kepada anggota pembawa Senpi, mematuhi prosedur tetap dan benar benar menjaga amanah yang diberikan. Sudah selazimnya, pistol selalu melekat pada diri anggota. Bahkan ketika berada di rumah, isteri sekalipun tidak boleh tahu tempat penyimpanannya.

Sementara itu, Kepala Bagian Sumber Daya Polres Rembang, Kompol Yohan Setiajid menjelaskan dari hasil pemeriksaan Selasa pagi, pihaknya tidak menemukan pelanggaran. Sesuai data, dari jumlah anggota Polres Rembang sekira 500 orang lebih, hanya 146 personel yang membawa senjata api. Diprioritaskan untuk tenaga operasional lapangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *