Flash News
No posts found

“Ada Botol Miras, Kondom, Kami Bosan Mengingatkan…”

Warga mengamati ceceran botol Miras berkadar alkohol tinggi di timur GOR Mbesi.

Warga mengamati ceceran botol Miras berkadar alkohol tinggi di timur GOR Mbesi.

Rembang – Kawasan sekitar Gedung Olahraga (GOR) Mbesi Rembang diduga semakin sering untuk pesta minuman keras dan mesum.

Hari Minggu (11/10), Reporter R2B menemukan sejumlah botol Miras berkadar alkohol 40 % berserakan di lokasi gardu untuk tempat berteduh, dekat lapangan golf, timur GOR. Bahkan ada pula kondom bekas terpakai dibuang di samping gardu tersebut.

Kartono, seorang warga yang tinggal di depan GOR Mbesi menuturkan biasanya sekelompok anak muda membawa Miras dari luar, kemudian digunakan untuk teman mengobrol, sampai berjam jam. Justru terjadi pada siang hari. Kalau sore, kemungkinan mereka agak sungkan, karena ada kegiatan olahraga golf.

Khusus aksi mesum, ia sampai mengelus dada. Ironisnya, belakangan paling banyak adalah kaum pelajar. Suatu ketika pernah menjumpai pasangan pelajar masih mengenakan seragam sekolah bermesraan di tempat itu. Khawatir terjadi sesuatu yang berlebihan, ia menegur agar tidak berpacaran pada jam pelajaran. Semata mata rasa kepedulian itu timbul, karena dirinya juga mempunyai anak pelajar. Tapi tentu saja warga tidak bisa mengawasi dan selalu menegur setiap hari.

Sekretaris Daerah Rembang, Hamzah Fathoni sebelumnya menyampaikan Pemkab Rembang belum berencana menata GOR Mbesi yang telah mangkrak belasan tahun. Anggaran daerah masih digunakan untuk sektor lain. Tapi kelak di depan GOR akan dibangun sebuah tempat perkuliahan setara Diploma, yakni Akademi Komunitas Negeri. Kalau situasi semakin ramai, diharapkan orang yang datang, tidak bisa leluasa melakukan perbuatan negatif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *