Flash News
No posts found

Api Berkobar, Mobil Damkar Balik

Mobil Damkar Pemkab Rembang kembali menuju posko.

Mobil Damkar Pemkab Rembang kembali menuju posko.

Sedan – Mobil pemadam kebakaran Pemkab Rembang gagal menembus dusun Sendang desa Pacing Kec. Sedan, untuk memadamkan kebakaran lahan yang mendekati permukiman penduduk, Sabtu sore (11/10).

Sarpani, seorang petugas pemadam kebakaran mengungkapkan jalan rusak parah dan tingginya tanjakan menuju dusun Sendang, membuat mobil Damkar terpaksa berbalik arah, kembali pulang ke Rembang.

Ada seorang warga desa Pacing memberitahu medan jalan cukup sulit, sangat berbahaya kalau dipaksakan. Apalagi mobil membawa muatan berat berupa 3 ribu liter air. Menurut Sarpani, selain desa Pacing, ada beberapa desa lain yang selama ini sulit terjangkau, manakala terjadi kebakaran. Sebut saja, seperti desa Pakis dan Bitingan Kec. Sale, kemudian dusun Wuni desa Kajar Kec. Gunem.

Penjabat Kepala Desa Pacing Kec. Sedan, Sofyan membenarkan lokasi dusun Sendang memang tinggi, berada di kawasan perbukitan.
Lantaran armada mobil Damkar tidak bisa masuk, warga memilih memadamkan api dengan ranting ranting pohon, yang penting jangan sampai menjalar ke rumah.

Sofyan menambahkan kebakaran diduga karena ada seseorang membersihkan semak belukar.

Api disulut pada tumpukan daun kering. Tapi karena angin kencang, si jago merah cepat meluas. Ia berharap masyarakat berhati hati, akan lebih baik tidak membakar sampah saat siang hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *