Flash News
No posts found

Gus Mus : “Saya Ucapkan Selamat Atau Bela Sungkawa…”

Usai pelantikan, pengurus DPW Ansor Jawa Tengah menerima ucapan selamat.

Usai pelantikan, pengurus DPW Ansor Jawa Tengah menerima ucapan selamat.

Rembang – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mendorong supaya Gerakan Pemuda Ansor lebih berperan aktif dalam pembangunan dan pengentasan kemiskinan di Jawa Tengah.

Ganjar Pranowo menyampaikan hal itu saat pelantikan pengurus wilayah Ansor Jawa Tengah masa khidmat 2014 – 2018 di pondok pesantren Roudlotut Thalibien Leteh Rembang, Senin malam (13/10).

Menurut Ganjar, kaderisasi anak anak muda melalui GP Ansor, bisa mendidik jiwa kepemimpinan. Kader Ansor menyebar di berbagai lini, termasuk pemerintahan dan legislatif, harapannya memberikan sumbangsih yang baik. Tapi ia merasa heran kenapa Partai Golkar justru tidak mencintai Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor, Nusron Wahid. Seketika pernyataan tersebut langsung disambut tawa para hadirin.

Saat tausiyah, Rais Am Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, KH Mustofa Bisri (Gus Mus) lagi lagi menyindir Nusron Wahid.

Dengan nada bercanda, ia bingung harus menyampaikan selamat atau mengucapkan bela sungkawa. Kalau dilantik jadi DPR, layak memperoleh selamat, namun posisi Ketua Umum GP Ansor nya sendiri di senayan tidak jelas.

Sebelumnya diketahui, berulang kali Nusron Wahid akan dikeluarkan dari Partai Golkar, karena sering tidak sejalan dengan garis kebijakan partainya. Semisal keputusan Nusron mendukung pasangan Jokowi – JK, padahal partai beringin mengusung pasangan Prabowo – Hatta.

Meski demikian, Gus Mus memompa semangat pengurus Ansor untuk melanjutkan cita cita pendiri NU dan Ansor, memajukan bangsa Indonesia.

Sementara itu, Ketua DPW GP Ansor Jawa Tengah, Ikhwannudin mengatakan tak bisa dipungkiri bahwa pondok pesantren telah melahirkan gerakan pemuda Ansor. Pihaknya sengaja memilih pelantikan pengurus di pondok pesantren, supaya semakin mendekatkan diri dengan pesantren.

1 Komentar

  1. Ahmad

    Sekedar membetulkan PW GP Ansor, bukan DPW KAKAK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *