Flash News
No posts found

Yang Laris Manis, Usai Pelantikan Jokowi – JK

Seorang warga membeli gambar Jokowi – JK di toko pinggir Jalan Kartini Rembang, hari Senin.

Seorang warga membeli gambar Jokowi – JK di toko pinggir Jalan Kartini Rembang, hari Senin.

Rembang – Toko di Rembang yang menjual gambar presiden dan wakil presiden terpilih, Joko Widodo – Muhammad Jusuf Kalla, hari Senin (20 Oktober 2014) langsung diserbu masyarakat, setelah pasangan tersebut resmi dilantik oleh pimpinan MPR.

Sejumlah toko di Jl RA Kartini Rembang, silih berganti didatangi warga yang akan membeli kertas karton berisi foto pasangan Joko Widodo dan Muhammad Jusuf Kalla.

Mustofa Hadi, warga desa Sumberejo Rembang mengaku membeli gambar pimpinan negara, untuk dipasang di rumah. Ia bertekad mendukung penuh pemerintahan Jokowi – JK selama 5 tahun kedepan, asalkan tidak membohongi masyarakat dan mampu memajukan bangsa Indonesia.

Seorang pelayan toko, Eka Dian Yulianti mengatakan tokonya sengaja menyiapkan stok hingga 400 pasang gambar pasangan Joko Widodo – Muhammad Jusuf Kalla, khusus untuk menyambut pelantikan presiden dan wakil presiden baru. Harga sepasang gambar cukup murah, hanya Rp 3 ribu. Sama sekali tidak dinaikkan, meski belakangan semakin banyak peminat.

Eka Dian menimpali pembeli paling banyak adalah dari perkantoran swasta, instansi pemerintah dan aparat desa. Selanjutnya gambar dipasang di dalam kantor.

Seusai pelantikan, presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa membangun bangsa harus dikerjakan bersama sama, mengedepankan asas gotong royong dan semangat kerja keras. Pada akhir pidatonya, mantan Walikota Solo ini mengutip pernyataan presiden RI pertama, Soekarno, untuk menjadikan Indonesia sebagai negara besar harus memiliki jiwa cakra warti samudera. Artinya jiwa pelaut yang berani menghadapi gelombang besar. Ia mengibaratkan Indonesia adalah sebuah kapal, sedangkan rakyatnya naik ke atas kapal, layar dikembangkan dan musti siap menghadapi terjangan badai sekalipun.

Sementara itu pengamanan aparat tidak hanya terfokus di Jakarta saja, polisi di daerah juga siaga selama proses pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih. Kapolres Rembang, AKBP Muhammad Kurniawan menuturkan anggotanya di sebar ke sejumlah obyek vital, termasuk Sekretariat KPU Kab. Rembang. Meski penjagaan diperketat, namun sejak beberapa hari menjelang pelantikan sampai hari ini, situasi cukup kondusif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *