Flash News
No posts found

Ultah Emas, Di Rembang Kian Meredup

Bendera Partai Golkar terpasang di sepanjang Jl Pemuda Rembang, hari Senin.

Bendera Partai Golkar terpasang di sepanjang Jl Pemuda Rembang, hari Senin.

Rembang – Pengurus Partai Golkar Kab. Rembang merayakan ulang tahun Golkar ke 50, hari Senin (20 Oktober 2014) dalam suasana ancaman partai berlambang pohon beringin tersebut kian meredup.

Salah satu politisi Golkar asal Kec. Kragan, Gatot Paeran ketika dimintai pendapatnya mengakui suara partai Golkar di kabupaten Rembang memang terus menurun. Dalam Pemilu 2009 lalu, meraih 8 kursi di DPRD Rembang, namun ketika Pemilu 2014, tinggal menyisakan 3 kursi. Tapi menurutnya suara Golkar ditingkat nasional masih menyodok urutan kedua. Tentu hal itu bisa menjadi pelecut, supaya elemen partai di kabupaten Rembang rajin berbenah. Semisal mendekatkan diri kepada masyarakat melalui program nyata, giat memperjuangkan aspirasi mereka dari jalur legislatif.

Gatot Paeran menambahkan turunnya pamor Partai Golkar di Kab. Rembang bisa saja salah satunya karena kisruh internal partai.

Semenjak Ketua DPD II Golkar Kab. Rembang, Fadholi lengser, kemudian digantikan oleh seorang Pelaksana Tugas Ketua, Bambang Riyadi Soegama, yang tinggal di Jakarta. Setengah tahun sudah berlalu. Karena keterbatasan jarak dan waktu, mengakibatkan konsolidasi pengurus kurang efektif. Ia termasuk yang setuju kegiatan Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) segera digelar, untuk memilih pemimpin definitif baru, supaya mesin partai cepat bergerak. Pihak pengurus beberapa kali mengajukan, tetapi Dewan Pengurus Pusat belum memberikan perhatian serius, kemungkinan masih fokus mengikuti agenda politik nasional.

Terkait kegiatan memeriahkan ulang tahun emas Golkar, Gatot yang juga Ketua Badan Kehormatan DPRD Rembang ini menambahkan Senin pagi pengurus mengadakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Giri Bhakti desa Kabongan Kidul – Rembang. Setelah itu kembali ke kantor DPD II Golkar di JL Pemuda, melakukan rapat sekaligus menyaksikan pidato presiden terpilih, Joko Widodo melalui layar televisi.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *