Flash News
No posts found

Ada 5 Black Spot, Mendesak Diperbarui

Mobil derek terparkir di halaman Dishubkominfo Kab. Rembang. Kerap kali sarana tersebut mengalami kerusakan.

Mobil derek terparkir di halaman Dishubkominfo Kab. Rembang. Kerap kali sarana tersebut mengalami kerusakan.

Rembang – Dua unit kendaraan crane dan derek milik Pemkab Rembang, kondisinya sudah sangat tua, sehingga mendesak untuk diperbarui.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi Dan Informatika Kab. Rembang, Suyono mengatakan umur kedua kendaraan tersebut mendekati 20 tahun. Berulang kali rusak dan terkadang berhari hari masuk bengkel. Menurutnya Kab. Rembang mempunyai jalur Pantura sepanjang 60 kilo meter lebih. Ketika terjadi kecelakaan yang melibatkan truk besar terguling, tentu keberadaan crane maupun derek dibutuhkan. Tapi kapasitas crane dan derek saat ini rata rata hanya mampu mengangkat bobot antara 10 sampai dengan 20 ton. Kondisi tersebut belum memadai, jika melihat banyaknya kendaraan berat yang melintasi Pantura.

Suyono menambahkan harga truk crane kapasitas besar ditaksir mencapai Rp 4 miliar, sedangkan untuk derek pada kisaran Rp 2 miliar. Tahun anggaran 2015 tetap akan diusulkan pengadaan baru, namun kemungkinan tidak bisa langsung disetujui, karena anggaran masih diprioritaskan untuk alokasi kebutuhan lain. Maka pihaknya berupaya mengoptimalkan sarana yang ada sekarang.

Kaur Binops Satuan Lalu Lintas Polres Rembang, Iptu Haryanto menyatakan di jalur Pantura Kaliori – Sarang terdapat lima titik black spot yang rawan kecelakaan. Ketika terjadi kecelakaan, namun derek di Rembang tidak mampu mengatasi, pihaknya terpaksa meminta bantuan armada derek dari Pati. Jangan sampai jalur nasional macet terlalu lama, karena merupakan simpul ekonomi masyarakat antar pulau.

1 Komentar

  1. fifi

    yen truke jane durung tua nemen wong tukune durung 10tahun.. yo mung masalahe wektu tuku ora truk anyar tapi truk bekas sing dipoles terus dimark up regane… dadi mergo korupsi dadine ngrugeke rakyat rakyat yo ngrugeke sing dilayani!!!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *