Flash News
No posts found

Tahun Baru Tiba, Menentang Radikalisme

Siswa di Rembang mengadakan pawai taaruf, meramaikan tahun baru Islam, Sabtu pagi.

Siswa di Rembang mengadakan pawai taaruf, meramaikan tahun baru Islam, Sabtu pagi.

Rembang – Berbagai cara dilakukan masyarakat Kab. Rembang untuk merayakan datangnya tahun baru Islam 01 Muharram 1436 Hijriyah yang jatuh pada hari Sabtu (25 Oktober 2014).

Di Kec. Bulu, 3.500 an pelajar dan warga bersama sama menggelar jalan santai, dimulai dari Lapangan desa Warugunung, menuju Lambangan Wetan, Sumbermulyo dan kembali lagi ke lapangan.

Ahmad Mukhayat, salah satu panitia kegiatan menuturkan tak hanya jalan santai, namun banyak kegiatan lomba untuk meningkatkan semangat keislaman, seperti baca kitab, seni hadrah dan samproh. Dalam perayaan tahun baru Islam kali ini, pihaknya mengambil topik besar, dengan datangnya tahun baru 1436 Hijriyah, semua kalangan bersama sama menangkal paham radikalisme, karena bertentangan dengan ajaran agama Islam.
Salah satu yang belakangan menjadi sorotan adalah Negara Islam Irak Syuriah atau biasa disebut ISIS. Ahmad Mukhayat optimis kalau anak anak muda dibentengi dengan kegiatan bernafaskan Islam, akan mampu menangkal bujuk rayu kelompok radikal.

Sementara itu di Kec. Sarang, kelompok Syekher Mania akan mengadakan acara bertajuk “Sarang Bersholawat” di lapangan Jladri sebelah selatan Pasar Sendangmulyo Sarang, hari Minggu, 26 Oktober 2014. Forum tersebut menghadirkan Habib Syekh Bin Abdul Qodir Assegaf dari Solo dan ulama Sarang KH Maemoen Zubair.

Ketua Syekher Mania Kab. Rembang, Imam Kholil Zuhdi mengatakan Sarang Bersholawat merupakan salah satu cara memasyarakatkan sholawat. Pemuda warga desa Temperak Kec. Sarang ini berharap awal tahun baru Islam, umat mengawali dengan kegiatan positif dan semakin mendekatkan diri pada Sang Pencipta.

Imam Kholil Zuhdi memperkirakan puluhan ribu jemaah berbagai daerah juga siap datang ke Sarang hari Minggu.

Karena jalan menuju lokasi dipastikan akan macet total, pihak penyelenggara jauh jauh hari telah berkoordinasi dengan aparat kepolisian dan TNI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *