Flash News
No posts found

“Tak Perlu Ke Kantor, Polisi Langsung Turun Saja…”

Sejumlah anggota Polres Rembang membawa pistol gas saat bertugas di Kec. Sarang, baru baru ini. Rembang termasuk 6 daerah teraman di Jawa Tengah.

Sejumlah anggota Polres Rembang membawa pistol gas saat bertugas di Kec. Sarang, baru baru ini. Rembang termasuk 6 daerah teraman di Jawa Tengah.

Rembang – Wilayah Kab. Rembang masuk sebagai 6 daerah teraman di provinsi Jawa Tengah. Hal itu berdasarkan data angka kriminalitas yang direlease oleh Polda Jawa Tengah.

Kapolres Rembang, AKBP Muhammad Kurniawan mengatakan lima daerah lainnya meliputi Polres Banjarnegara, Kota Salatiga, Kota Pekalongan, Kota Tegal dan Polres Kota Magelang.

Prestasi tersebut berkat dukungan semua lapisan, bahu membahu ikut menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. Kedepan polisi diproyeksikan menjadi polisi modern. Artinya tidak selalu mengandalkan penangkapan tersangka pelaku, tapi bagaimana polisi juga mampu mencegah dan menyelesaikan kasus kasus ringan diluar jalur hukum.

AKBP Muhammad Kurniawan menambahkan dalam setiap penanganan kejadian, ada kalanya polisi sulit mendapatkan saksi. Masyarakat enggan kerepotan dilibatkan. Salah satu contoh adalah peristiwa kecelakaan.

Maka ia memerintahkan saksi tidak perlu dipanggil ke kantor. Polisi musti turun langsung ke rumah saksi atau ada cara lain, yang penting jangan membebani masyarakat.

Sementara itu Bambang Supriyanto, seorang warga di Rembang mengakui sebagian kalangan menganggap susah kalau berurusan dengan polisi.

Maka ia berharap kelak polisi mampu melayani masyarakat secara bersih dan transparan. Dengan upaya tersebut, Bambang yakin kepercayaan terhadap polisi akan semakin positif. Dari modal kepercayaan itu pula, publik lebih mudah diajak terlibat menopang kerja aparat kepolisian dan ujungnya situasi kondusif wilayah tetap stabil.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *