Flash News
No posts found

Teledor, Bangunan SD Terbakar

Kebakaran Gudang SD di Pandangan Wetan Kec. Kragan, Senin sore.

Kebakaran Gudang SD di Pandangan Wetan Kec. Kragan, Senin sore.

Kragan – Gudang sekolah SD N I dan II Pandangan Wetan Kec. Kragan, Senin sore (27 Oktober 2014) terbakar.

Diduga api berasal dari samping bangunan dekat kantin. Kemungkinan ada yang membakar sampah, kemudian percikan api merambat, karena tiupan angin.

Abdul Faqih, salah satu komite sekolah menjelaskan gudang merangkap WC, ukurannya 3 x 9 meter. Di dalam gudang, terdapat tumpukan kayu dan besi bekas hasil rehab kelas. Kobaran api cukup besar, sehingga kepulan asap tampak dari kejauhan. Kebetulan ada truk tangki mengangkut air lewat, warga langsung meminta tolong untuk membantu menyemprotkan air. Masyarakat berupaya merobohkan atap bangunan, supaya api tidak menjalar ke ruang kelas. Hampir satu jam, si jago merah bisa dikendalikan.

Kepala Desa Pandangan Kulon Kec. Kragan, Winarto mengatakan tanpa digerakkan, warga memadati lokasi kejadian. Untungnya, api cepat padam, terbantu oleh air mobil tangki. Sebenarnya pihak desa langsung menghubungi pemadam kebakaran Pemkab Rembang. Ketika api padam, mereka belum datang, karena jarak Rembang – Pandangan lumayan jauh.

Winarto memastikan kebakaran gudang SD tersebut tidak sampai mengganggu kegiatan belajar mengajar. Kerugian ditaksir mencapai Rp 25 juta.

Namun ia menghimbau warga jangan sembarangan membakar sampah, ditengah cuaca panas seperti sekarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *