Flash News
No posts found

ACP, Bikin Siswa Kian Penasaran

Launcing Axioo Class Programe di SMK Muhammadiyah Rembang, hari Selasa.

Launcing Axioo Class Programe di SMK Muhammadiyah Rembang, hari Selasa.

Rembang – Bertepatan Hari Sumpah Pemuda, SMK Muhammadiyah Rembang, hari Selasa (28 Oktober 2014) membangkitkan semangat 600 an siswanya melalui program Axioo Class Programe (ACP).

Program yang bekerja sama dengan pabrik pembuat laptop Axio tersebut, resmi dilaunching, dengan membuahkan 8 kesepakatan. Diantaranya pelatihan merakit PC, notebook, tablet dan smartphone, kemudian pengadaan komponen perakitan, pengadaan produk komputer untuk sarana belajar siswa di sekolah, pengembangan service center sebagai laboratorium produksi dan kewirausahaan, sampai pada perekrutan tenaga kerja.

Hasan Casbollah, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMK Muhammadiyah Rembang menjelaskan kerja sama diawali dengan pelatihan 5 orang guru. Setelah selesai, ditularkan kepada siswa. Kedepan SMK Muhammadiyah akan membuka pula pusat service produk Axioo, karena kebetulan di Rembang belum ada. Diharapkan nantinya juga mampu menambah uang saku siswa.

Salah satu siswi SMK Muhammadiyah Rembang, Tri Ayu Setyaningrum mengaku sebelumnya pernah latihan merakit monitor dan CPU komputer. Yang paling sulit adalah memasang kabel di dalam PC, karena ukuran kabelnya kecil dan jumlahnya cukup banyak. Justru hal itu membuat siswi asal Sugiyan – Pulo Rembang ini merasa semakin penasaran, untuk mengembangkan ilmu sesuai jurusannya, tekhnik komputer jaringan (TKJ). Tri Ayu optimis kerja sama dengan Axioo merupakan langkah awal kawula muda bergerak lebih maju.

Axioo Class Programe di Provinsi Jawa Tengah ini, baru ada dua sekolah. Sebelum di Rembang, terlebih dahulu menjalin kemitraan dengan sebuah SMK di Banjarnegara. Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Kab. Rembang, Noor Effendi yang hadir dalam launching ACP, mendorong agar SMK terus berinovasi, sehingga ketika siswa masuk dunia kerja, memiliki daya saing tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *