Flash News
No posts found

Digrebek, Jual Miras Dekat Masjid

Kasat Sabara Polres Rembang, AKP Binuka Suryo Nugroho (kanan) menujukkan Miras hasil razia di Kec. Kragan dan Sedan.

Kasat Sabara Polres Rembang, AKP Binuka Suryo Nugroho (kanan) menujukkan Miras hasil razia di Kec. Kragan dan Sedan.

Kragan – Karena berjualan minuman keras di dekat Masjid Kragan Kec. Kragan, sebuah kios digrebek aparat Polres Rembang, Senin sore. Kios milik Cik Min di sebelah selatan Masjid Kragan tersebut, kedapatan 1 dus Miras. Pemilik kios sempat menunjukkan izin dari Pemkab Rembang, tapi tidak sesuai. Dalam izin disebutkan Miras yang dijual maksimal berkadar alkohol 5 %, namun kenyataannya mencapai 14,7%.

Begitu pula saat polisi menggrebek toko Cik Tin di desa Karangharjo Kec. Kragan. Dari lokasi ini diamankan 3 dus Miras. Izin Cik Tin juga tidak cocok dengan barang dagangan, terkait batasan maksimal kadar alkohol. Setelah itu polisi mendatangi kafe karaoke di desa Sendangwaru Kec. Kragan. Satu dus Miras dan 1 botol Miras oplosan disembunyikan di dalam bagasi mobil dekat kafe, langsung disita petugas. Razia berakhir di Kafe Kopral desa Bogorejo Kec. Sedan. Lagi lagi ada temuan barang bukti, yakni berupa Miras sebanyak 2 dus dan 6 botol. Totalnya 88 botol Miras jenis Anggur Merah dan Anggur Kolesom dibawa ke Mapolres Rembang.

Kepala Satuan Sabara Polres Rembang, AKP Binuka Suryo Nugroho menuturkan memang Miras memiliki pita cukai, namun tetap melanggar aturan Perda No. 06 tahun 2002 tentang pengendalian minuman keras di kabupaten Rembang. Lebih memprihatinkan lagi, ada Miras dijual di dekat tempat ibadah, karena hal itu juga termasuk larangan.

AKP Binuka menambahkan pihaknya segera memanggil penjual Miras, untuk dimintai keterangan. Mereka perlu memperoleh penekanan aturan Perda, sehingga tidak membabi buta dalam menjual Miras.

Kalau nantinya barang bukti Miras sudah terkumpul banyak, menurut rencana akan dimusnahkan.

Mantan Kapolsek Sulang ini memastikan siap menggiatkan razia Miras ke pelosok pedesaan. Pihaknya berharap akan menekan angka kriminalitas, karena sering kali Miras memicu perkelahian dan tindak kejahatan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *