Flash News
No posts found

Curiga, Polsek Lasem Ikut Menginterogasi

Polisi menginterogasi tersangka pencuri helm, LK.

Polisi menginterogasi tersangka pencuri helm, LK.

Lasem – Anggota Polsek Lasem, Sabtu sore datang ke Polres Rembang, ikut menginterogasi tersangka pencuri helm di halaman parkir Dinas Pendidikan, berinisial LK (34 tahun), warga desa Ngotet Kec. Rembang Kota.

Ada dugaan ciri ciri tersangka mirip dengan pelaku pencuri 4 unit helm di halaman parkir depan Masjid Jami’ Lasem yang terekam kamera pengintai CCTV, beberapa waktu lalu.

Kapolsek Lasem, Iptu Muhammad Syuhada menyatakan perawakan dan warna jaketnya memang hampir sama. Tapi ketika dicocokkan dengan hasil rekaman CCTV, masih ragu untuk menyimpulkan, karena gambar dalam rekaman terlihat samar samar. Tersangka ngotot tidak pernah mencuri helm di sekitar Masjid Lasem. Pihaknya sulit membuktikan keterlibatan LK, kalau hanya mengacu rekaman kamera CCTV.

Iptu Muhammad Syuhada menyarankan kepada para jemaah yang datang ke Masjid, rutin mengaitkan tali helm ke bawah jok sepeda motor, supaya pelaku lebih susah ketika beraksi. Kalau pengurus takmir menyediakan tempat penitipan helm, justru akan lebih bagus.

Berbeda dengan pendapat wartawan dan beberapa jemaah Masjid Jami’ Lasem. Mereka mengamati ciri ciri LK, menyerupai pelaku pencuri helm di depan Masjid Jami’ Lasem.
Begitu tersiar informasi LK dibebaskan oleh Satreskrim Polres Rembang, usai dijemput Kades Ngotet, sejumlah kalangan merasa kecewa. Bukan karena memperhitungkan kecilnya nilai helm, tetapi tindakan pria dua anak tersebut sudah sangat meresahkan.

Sampai Sabtu siang (01 November 2014), belum ada penjelasan dari pihak Polres Rembang, terkait kasus pencurian helm itu. Sebelumnya Kasat Reskrim Polres Rembang, Iptu Eko Adi Pramono menegaskan proses hukum tetap berjalan. Penyidik akan mengenakan pasal tindak pidana ringan terhadap LK.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *