Flash News
No posts found

Korban Ditelanjangi, Tersangka Belum Ditahan

Kapolsek Sedan, AKP I Made Hartawan.

Kapolsek Sedan, AKP I Made Hartawan.

Sedan – Polsek Sedan hingga hari Minggu (02 November 2014) masih melakukan pendalaman terhadap kasus seorang pria berusia 35 tahun yang diduga mencabuli anak perempuan berumur 15 tahun di sebuah desa di Kec. Sedan.

Kasus tersebut berawal ketika tersangka mengajak korban yang mengalami keterbelakangan ke dalam kandang. Saat korban sudah ditelanjangi, ada warga memergoki perbuatan tersebut. Namun belum diketahui pasti, apakah anak perempuan itu telah dicabuli atau belum. Merasa tidak terima, keluarga korban memutuskan untuk melapor ke Polsek Sedan.

Kapolsek Sedan, AKP I Made Hartawan menjelaskan pihaknya sudah memeriksa saksi korban dan pria yang diduga terlibat. Bahkan sudah ada gelar perkara di Satuan Reserse Dan Kriminal Polres Rembang, karena nantinya Polsek tak bisa menyidik kasus pencabulan dan musti dilimpahkan kepada Unit Perlindungan Perempuan Dan Anak Polres.

Ia menyatakan masih melakukan pendalaman. Ketika ditanya tersangka telah mencabuli korban atau belum, lagi lagi Kapolsek menjawab singkat, akan ditelusuri dulu.

AKP I Made Hartawan menambahkan kasus tindak asusila di wilayahnya tergolong rendah. Meski demikian ia berharap terutama kalangan orang tua tetap waspada. Masyarakat bisa bahu membahu, termasuk mengoptimalkan peran Komite Perlindungan Anak Desa (KPAD).

Sementara itu, sejumlah warga yang merupakan tetangga korban meminta supaya polisi bertindak tegas dan jangan tebang pilih.

Kalau memang menemukan bukti bukti kuat, segera saja diproses secara hukum. Mereka merasa kasihan terhadap penderitaan korban. Selain mengalami keterbelakangan, juga berasal dari keluarga tidak mampu.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *