Flash News
No posts found

14 Ton Roti Musnah, Ini Biang Keroknya

Truk bermuatan roti Tango ludes terbakar di Jl Lasem – Pancur, Senin siang.

Truk bermuatan roti Tango ludes terbakar di Jl Lasem – Pancur, Senin siang.

Lasem – Truk fuso bermuatan 14 ton roti tango, Senin (03 November 2014) sekira pukul 11.00 WIB ludes terbakar di jalan perbatasan antara Kec. Lasem dan Pancur, sebelah timur tikungan Polandak.

Solikhin, seorang warga sekitar lokasi kejadian mengaku saat memergoki, api sudah membesar. Ia bahkan memilih menjauh. Kebetulan berdekatan pula dengan truk tangki, takut kalau meledak.

Semula truk bermuatan roti diparkir oleh sopirnya, Supangat, warga desa Polandak Kec. Pancur. Supangat mengaku pulang untuk istirahat. Kemudian ia menerima informasi truk telah terbakar.

Api diduga berasal dari dalam kebun pohon jati, dekat truk parkir. Saat itu ada warga membakar daun kering, tetapi ditinggal. Padahal angin bertiup kencang, sehingga si jago merah menyambar truk. Selain menghabiskan truk roti, dua truk lain juga ikut terkena jilatan api. Namun bisa diselamatkan.

Setibanya di lokasi, petugas pemadam kebakaran Pemkab Rembang langsung menyemprotkan air. Proses pemadaman berlangsung lama, karena banyaknya tumpukan roti dan bungkus berbahan plastik yang mudah terbakar.

Kebakaran mengakibatkan arus lalu lintas di jalur Lasem – pamotan tersendat. Nilai kerugian belum diketahui pasti. Namun ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Kapolsek Lasem, Iptu Muhammad Syuhada menuturkan meski kejadian kebakaran lebih dekat dengan Pancur, ternyata berdasarkan peta wilayah, ikut turut tanah desa Sumbergirang Kec. Lasem.

Pihaknya masih menyelidiki kasus kebakaran tersebut. Termasuk mencari pelaku yang membakar daun di dalam kebun jati, biang keladi kebakaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *