Flash News
No posts found

Siswa Pilih Bolos, Aktivitas Belum Normal

Bus mini jurusan Rembang – Lasem – Sarang memilih berhenti di Lasem, menunggu macet terurai.

Bus mini jurusan Rembang – Lasem – Sarang memilih berhenti di Lasem, menunggu macet terurai.

Lasem – Kemacetan di jalur Pantura Lasem, sejak Rabu malam hingga Kamis siang (06 November 2014) cukup parah. Bahkan antrean kendaraan memanjang antara Sluke sampai dengan Terminal Lasem. Hal itu disebabkan pembetonan jalur Pantura desa Sendangasri dan adanya truk mogok di dekat lokasi proyek.

Kondisi tersebut mengganggu aktivitas masyarakat. Banyak pelajar yang akan bersekolah ke kota Rembang naik angkutan umum terlambat masuk, bahkan ada pula yang terpaksa membolos.

Penghasilan awak angkutan umum juga ikut terpukul. Karmuji, sopir bus mini jurusan Rembang – Lasem – Sarang, menjelaskan pada saat normal, sehari bisa mengumpulkan penghasilan rata rata Rp 60 ribu, namun sekarang berkurang separuh. Selama macet, awak bus mini memilih parkir di dekat Masjid Jami’ Lasem, setelah itu balik ke Rembang atau hanya menunggu siswa pulang sekolah. Kalau nekat menerobos kemacetan, pria warga desa Selopuro Kec. Lasem ini menganggap sudah pasti rugi waktu dan ongkos bahan bakar minyakpun semakin membengkak.

Selain bus mini, bus bus besar antar kota antar provinsi juga ikut terkena imbasnya. Arif Sudarto, petugas Terminal Rembang mengamati bus dari arah Surabaya terlambat masuk terminal Rembang sekira 1 jam, karena terjebak macet. Sementara armada bus dari arah Semarang, sebagian berhenti di Rembang, kemudian balik Semarang atau tetap melanjutkan perjalanan menuju Surabaya, itupun melewati jalur dalam, Rembang – Clangapan – Pamotan – Kragan, yang penting mampu mengejar target waktu.

Kaur Binops Satuan Lalu Lintas Polres Rembang, Iptu Haryanto menyampaikan pihaknya tak kuasa terlalu campur tangan, apabila berkaitan dengan perbaikan jalan dan truk mogok. Yang jelas belasan polisi telah dikerahkan, untuk mengatur lalu lintas, jangan sampai ada pengemudi menyerobot jalur. Bahkan polisi sesekali keliling membangunkan sopir yang ketiduran di atas kendaraan mereka, gara gara kelelahan menghadapi macet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *