Flash News
No posts found

Dicegat, Dikepruk

Kades Megulung, Suhartono. (gambar atas) Pengguna jalan melintasi jalur Megulung – Jadi, baru baru ini.

Kades Megulung, Suhartono. (gambar atas) Pengguna jalan melintasi jalur Megulung – Jadi, baru baru ini.

Sumber – Polsek Sumber menyerahkan kasus penganiayaan terhadap warga desa Megulung oleh pemuda desa Jadi, kepada masing masing pemerintah desa.

Kapolsek Sumber, AKP Bibit AS menjelaskan cara tersebut dianggap lebih baik, daripada harus berujung ke ranah hukum.
Ia mendorong kedua belah pihak dipertemukan, kemudian menandatangani surat pernyataan, isinya agar kedepan jangan mengulangi lagi.

Sebelumnya Polsek Sumber menerima laporan pemuda desa Megulung. Waktu itu seusai pulang menonton pentas dangdut, tiba tiba dicegat oleh sejumlah pemuda dari desa Jadi. Kemudian pemuda Megulung dipukul, sehingga menderita luka pada bagian kepala. Dua korban masing masing berinisial KS dan AH.

Kepala Desa Megulung Kec. Sumber, Suhartono menuturkan ia sudah mengecek kondisi korban. Karena hanya luka ringan, polisi juga menilai perbuatan tersebut masuk tindak pidana ringan. Maka desa Megulung berupaya memfasilitasi, segera menyelesaikan secara kekeluargaan. Yang penting antar pemuda bisa saling memaafkan.

Suhartono mengakui masyarakat umumnya di desa Megulung dan Jadi tidak ada masalah. Generasi tua sejak lama hidup rukun, karena kedua desa saling bertetangga dan bersaudara. Tapi yang menjadi pekerjaan rumah kedepan yakni menata generasi muda mengendalikan emosi. Kalau mengedepankan kekerasan, justru akan menambah masalah baru. Peran orang tua sangat penting untuk selalu mengingatkan hal itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *